Aturan PPKM Level 4 di Bogor Dilonggarkan, Ini Poinnya

by -
Ilustrasi pembatasan kegiatan masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19

METROPOLITAN.id – Pemerintah pusat melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sejak 10 Agustus 2021 hingga 16 Agustus 2021. Kabupaten Bogor ikut memperpanjang aturan tersebut dengan pelonggaran di sejumlah sektor.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, selaras dengan kebijakan pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperpanjang PPKM Level 4 dengan mengeluarkan Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/401/Kpts/Per-UU/2021 tentang Perpanjangan Ketiga Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pra Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif Melalui PPKM Level 4.

Kebijakan ini diambil untuk tetap memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor. Meski demikian, ada beberapa poin pelonggaran dibanding PPKM sebelumnya.

“Ada beberapa aturan yang dilonggarkan dibandingkan dengan keputusan bupati sebelumnya yang berlaku 3-9 Agustus 2021 lalu. Setidaknya ada tiga aturan yang dilonggarkan,” ujar Bupati Ade Yasin, Rabu (11/8).

Baca Juga  Terpeleset Saat Tebang Pisang, Lelaki Tua Ditemukan Tak Bernyawa

Adapun tiga aturan yang dilonggarkan yakni;

1. Restoran/rumah makan, kafe dengan area pelayanan di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 20.00 WIB dengan kapasitas maksimal 25% (dua puluh lima persen), satu meja maksimal dua orang, dan waktu makan maksimal 20 (dua puluh) menit.

2. Tempat ibadah (Masjid, Mushola, Gereja, Pura, Vihara dan Klenteng serta tempat lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah) diizinkan buka maksimal 25 persen kapasitas atau 20 orang, dengan memperhatikan pengaturan teknis dari Kementerian Agama.

3. untuk perjalanan dengan pesawat udara antar kota atau kabupaten di dalam Jawa Bali dapat menunjukkan hasil negatif Antigen (H-1) dengan syarat sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua, dan hasil negatif PCR H-2 jika baru memperoleh vaksin dosis 1. (fin)

Baca Juga  LIMA PEGAWAI PERHUTANI DIGARAP POLRES BOGOR BUNTUT JEMBATAN PUTUS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *