Bara Imaji Bantu Promosikan UMKM Indonesia dengan Cara Modern, Bikin Review Usaha Gratis sambil Gaet Artis

by -

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) tengah berjuang bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Selama pandemi berlangsung, UMKM mengalami berbagai permasalahan. Mulai dari penjualan turun tajam, omzet berkurang drastis, dan modal pun habis terkikis

MENURUT laporan dari UNDP dan Lembaga Peneli­tian Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Universitas Indonesia, sembilan dari sepuluh UMKM mengalami penurunan per­mintaan produk selama pan­demi Covid-19. Dari segi pendapatan pun mengalami penurunan hingga 30 persen pada 2020. Sementara itu, dari total 64,2 juta UMKM di Indonesia, hanya 10,25 juta yang sudah terhubung dengan platform digital.

Melihat situasi ini, Bara Imaji selaku perusahaan di­gital agensi yang peduli pada merek-merek UMKM di In­donesia meluncurkan program bertajuk UMKMembara. Pro­gram ini diinisiasi sebagai kontribusi mereka dalam mendukung UMKM dan UKM di Indonesia dengan cara mo­dern dan digital.

Baca Juga  Go-Jek Jaring 35.000 Pelaku UMKM

“Bara Imaji berkomitmen memberikan kontribusi dalam memecahkan permasalahan UMKM Indonesia yang ter­dampak Covid-19 karena kita tahu bahwa UMKM mer­upakan pilar ekonomi nasio­nal,” ujar CEO Bara Imaji, Nur El Ikhsan, dalam keterangan resminya.

Menyoal cara kerjanya, jelas Ikhsan, program UMKMem­bara sendiri berbentuk video review produk-produk UMKM oleh tim Bara Imaji melalui akun ofisial Instagram dan YouTube channel Bara Imaji.

Review ini bersifat gratis, bahkan ada UMKM dan UKM yang berpeluang di-review influencer dan artis. UMKM yang mendaftar juga akan mendapatkan stok foto produk dan video review yang bisa di-posting di masing-masing sosial media mereka.

Dengan menggaet influen­cer maupun artis di program ini, Ikhsan berharap semakin banyak masyarakat yang ter­tarik untuk membeli produk UMKM.

Baca Juga  Pelaku Usaha Rajutan Cisarua Dapat Bantuan Mesin Jahit

“Kita berharap bisa mening­katkan awareness masyarakat terhadap produk-produk UMKM yang dampak lebih lanjutnya bisa meningkatkan sales sehingga UMKM pun bisa bangkit dan semakin membara,” pungkas Ikhsan. (jp/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *