Bertahun-tahun Parkir Liar di Jalan Tegar Beriman Ngak Beres-beres

by -
Jalan Tegar Beriman menjadi lokasi parkir liar sejumlah kendaraan, salah satunya bus pariwisata yang bebas parkir ditepian jalan.

METROPOLITAN.id – Persoalan parkir liar di Kabupaten Bogor hingga saat ini juga dapat belum teratasi. Seperti disepanjang Jalan Tegar Beriman sejumlah kendaraan bebas parkir ditepian jalan. Bahkan di Jalan Tegar Beriman – Bojonggede terparkir bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Kepala Bidang Pengedalian dan Operasional pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor Bisma Wisuda mengaku, telah berupaya mengusir para sopir kendaraan yang parkir disepanjang jalan Tegar Beriman. Namun beberapa saat setelah diusir kendaraan tersebut kembali melakukan parkir di lokasi yang sama.

“Kalau tidak ada petugas kita seperti kucing-kucingan. Padahal kita sudah peringatkan dan melakukan tindakan,” kata Bisma.

Baca Juga  Dua Kecamatan di Kota Bogor Siap-Siap Punya Sport Center, Ini Lokasinya

Beberapa titik yang lokasi parkir liar diantaranaya, area masuk Cibinong City Mal (CCM), area Ruko CCM, area Kantor BPN, area Polres Bogor, Simpang Bambu Kuning dan beberapa lokasi lainnya. Setiap harinya sejumlah kendaraan bebas melakukan parkir diarea tersebut, hingga tak jarang mengganggu para pengendara yang melintas.

Bisma juga mengaku akan menindak tegas para yang masih melakukan parkir liar tersebut. Apalagi, lanjut dia, pihaknya sudah berulang kali memberikan teguran dan melakukan pendekatan presuasif kepada para pengdara tersebut.

“Tindakan tegas dari kami jika memang tidak bisa di lakukan persuasif kami akan tindak tegas dengan pihak kepolisian, lantas Bojonggede, Depok,” kata dia.

Begitu juga dengan simpang Bambu Kuning sejumlah bus berjejer ditepian jalan. Padahal lokasi parkir bus tersebut berdekatan dengan terminal Bojonggede, namun karena akses jalan nya yang sempit sehingga tidak memungkinkan untuk parkir di terminal Bojonggede.

Baca Juga  Program KEJAR ala Karier.mu, Asah Potensi UMKM

“Mungkin nanti saya akan suruh mereka cari lahan, yang penting jangan di jalur lambat ini,” sambung Bisma.

Persoalan parkir liar ini memang terjadi bukan kali ini saja, beberapa tahun kebelakangan parkir liar disepanjang Jalan Tegar Beriman acap kali terjadi. Namun meski sudah beberapa kali berganti pucuk pimpinan, Dishub Kabupaten Bogor belum dapat menanganinya. (mam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *