Dewan Kota Bogor Ajak Kecamatan Dramaga Perangi Covid-19

by -

METROPOLITAN – Komisi I DPRD Kota Bogor meny­ambangi kantor Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Kedatangan rombongan ini untuk membahas PPKM dan pelaksanaan vaksin.

Ketua Komisi I DPRD Kabu­paten Bogor, Anita Primasari Mongan, mengungkapkan, selama ini Komisi I mitra ker­janya dengan kecamatan. Karena Kecamatan Dramaga berdekatan dengan Kota Bo­gor, tentu diperlukan koordi­nasi dan konsolidasi dalam penanganan wabah Covid-19.

”Salah satunya persoalan vaksin, seperti bagaimana pelaksanaan vaksinasi di Ke­camatan Dramaga bisa ber­jalan dengan baik atau ada kendala. Apakah masyarakat mau disuntik vaksin,” ujarnya. ”Intinya, kita saling tukar pi­kiran dalam menangani per­soalan pandemi Covid-19 dan bisa mencapai target herd immunity,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor, Fajari Aria Sugiarto, menam­bahkan, secara garis besar penanganan wabah Covid-19 di Kota dan Kabupaten Bogor sama. ”Tadi diskusi bahwa di kabupaten ada kendala ke­kurangan nakes. Kedua, vaksin­nya kurang karena jumlah warganya lebih banyak dari warga Kota Bogor. Jaraknya jauh-jauh juga, sehingga vak­sin cepat habis. Mengingat antusias warga kabupaten untuk divaksin cukup tinggi,” terangnya.

Baca Juga  JUMLAH PENGIDAP HIV TERUS MENINGKAT

Terpisah, Sekretaris Keca­matan Dramaga, Eman, me­nambahkan, kunjungan Ko­misi I DPRD Kota Bogor ke Kecamatan Dramaga selain silaturahmi, juga membahas personal penanganan pan­demi Covid-19. Sebab, Kota Bogor dengan Kecamatan Dramaga berdampingan, se­hingga perlu adanya kolabo­rasi dalam pelaksanaan vak­sin.

”Yang ditanyakan sudah se­jauhmana pelaksanaan vaksin di Kecamatan Dramaga. Kita jelaskan untuk pelaksanaan vaksin di Dramaga sudah men­capai 14.806 orang. Sedangkan digelarnya di sekolah dan puskesmas, dengan program jemput bola, ” tukasnya. (ads/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.