Dika, Paskibraka Nasional Asal Bogor Ingin Jadi Kapolri

by -

METROPOLITAN.id – Paripurna sudah tugas Dika Ambiya Rahman sebagai Paskibraka Nasional dalam peringatan HUT ke-76 RI di Istana Merdeka, Jakarta, 17 Agustus 2021.

Baginya, menjadi satu dari 68 anggota Paskibraka Nasional 2021 adalah sebuah capaian luar biasa. Sejak duduk di bangku SMP, ia sudah bercita-cita mengemban tugas mulia tersebut.

Kini, pelajar SMA Negeri 1 Cijeruk yang bertindak sebagai pembentang bendara itu ingin menggapai cita-cita selanjutnya, menjadi Kapolri.

Dika rupanya memang sudah berniat ingin masuk Korps Bhayangkara. Ia berencana masuk akademi polisi (Akpol) usai lulus dari sekolahnya nanti.

Dika nampaknya serius dengan rencananya tersebut. Ia dengan tegas menyampaikan ingin menggapai pucuk tertinggi jika masuk kepolisian nanti.

Yang jelas, usai menjadi Tim Paskibraka Nasional, ia akan fokus dulu ke sekolahnya. Dika ingin prestasi di bidang akademiknya juga tercapai agar memiliki kesempatan masuk akpol.

Baca Juga  Jalan Cikuda Penuh Sampah

“Dari awal memang target sampai ke nasional (Paskibraka), menjadi pembentang, alhamdulillah kesampaian juga. Target setelah ini kewajiban sebagai pelajar dulu, karena saya ingin berprestasi, ingin masuk akademi polisi. Saya bercita-cita ingin jadi kapolri,” ujar Dika usai menerima penghargaan dari Bupati Bogor Ade Yasin di kantornya, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (23/8).

Tak lupa, ia juga berpesan kepada para pelajar yang ingin menjadi bagian dari Paskibraka Nasional agar selalu menguatkan tekad.

Menurutnya, untuk menjadi Paskibraka Nasional, butuh persiapan yang matang sejak dini. Selain fisik, kemampuan akademis dan karakter juga harus mumpuni.

“Pertama itu tekad, perlu persiapan dari sekarang, tak hanya fisik, tapi juga akademis, hingga karakter harus dipersiapkan dari sekarang. Jangan ditunda-tunda,” pesannya.

Baca Juga  Pilkades Serentak Bogor Digelar Awal November
Paskibraka Nasional Dika Ambiya Rahman dan Paskibraka Jawa Barat Ula Nisrina saat diundang Bupati Bogor Ade Yasin di kantornya, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (23/8). Putra-putri asal Kabupaten Bogor tersebut mendapat penghargaan langsung dari Bupati Bogor atas prestasinya saat peringatan HUT ke-76 RI. (Foto: Arifin/Metropolitan)

Atas prestasi Dika, Bupati Bogor Ade Yasin mengundangnya langsung ke kantornya di Komplek Pemerintahan Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (23/8).

Tak hanya Dika, Ade Yasin juga mengundang Ula Nisrina. Siswi asal Kabupaten Bogor dari SMAN 1 Klapanunggal ini menjadi bagian Tim Paskibraka Jawa Barat pada peringatan HUT ke-46 RI.

Keduanya mendapat penghargaan langsung dari Ade Yasin. Ia menyambut langsung dua putra-putri Bumi Tegar Beriman tersebut di halaman kantornya.

Sebelum masuk ke ruangan, Ade Yasin mengalungkan bunga untuk keduanya sebagai bentuk penghargaan.

Mereka lalu beranjak dan masuk ke ruang kerja Bupati. Di sana, mereka berbincang-bincang soal pengalaman Dika dan Ula saat bertugas.

“Saya sebagai Bupati Bogor dan mewakili masyarakat Kabupaten Bogor turut bangga dengan terpilihnya putra-putri Kabupaten Bogor sebagai pengibar bendera di nasional dan Jawa Barat. Kita apresiasi prestasi mereka,” ujar Ade Yasin.

Baca Juga  2 Minggu Mengurung Diri Hingga Lepaskan Job Demi Hijab

Usai berbincang, Ade Yasin menyerahkan Beasiswa Pancakarsa kepada Dika dan Ula. Tak hanya itu, keduanya juga mendapat bonus Tabungan Anak Sekolah (TAS) dari BPR Parungpanjang yang penyerahannya juga dihadiri Dirut BPR Parungpanjang Asep Dadan Suryadarma.

“Kita berikan apresiasi, selain ucapan terimakasih, juga kita berikan sedikit bekal berupa Beasiswa Pancakarsa dan tabungan dari BPR Parungpanjang juga Bupati untuk mereka berdua. Jika sudah lulus sekolah, kita jamin dengan Beasiswa Pancakarsa,” ungkapnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.