Dodi Nurhadi : Program JKN-KIS Melalui BPJS Kesehatan Hadir Melindungi Keluarga Indonesia

by -

METROPOLITAN.id – Semakin tingginya pembiayaan pelayanan kesehatan menyadarkan masyarakat bahwa memiliki jaminan kesehatan merupakan hal yang sangat penting.

Apalagi, dengan kehadiran program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dihadirkan pemerintah melalui BPJS Kesehatan itu menjadikan program tersebut sebagai jaminan kesehatan andalan masyarakat. Begitu juga yang dirasakan Dodi Nurhadi KK (28).

“Ini bukti nyata hadirnya pemerintah dalam menjamin kesehatan warganya, dengan terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, Saya berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang sesuai dengan prosedur pelayanan yang berlaku. Saya juga bersyukur dapat bekerja dengan tenang untuk menghidupi keluarga karena keluarga Saya sudah memiliki jaminan kesehatan,” katanya saat ditemui di sela-sela kesibukannya, Senin (23/08).

Baca Juga  Bima Arya 'PD' Vaksin Covid-19 Kota Bogor Tuntas Bulan Ini

Dodi pun merasa bersyukur terdaftar menjadi peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang didaftarkan oleh tempatnya bekerja yaitu disalah satu perusahaan swasta di Kota Bogor.

Sehingga Dodi tidak perlu memikirkan iuran jaminan kesehatan karena sudah dipotong dari pengahsilan tetapnya.

“Meskipun belum pernah digunakan langsung oleh saya, kami rasakan betul manfaat dan kemudahan JKN-KIS saat ibu mertua mesti dirawat. Sejak awal perawatan, sangat membantu mulai dari proses di IGD, saat mendapatkan ruang rawat hingga obat-obatan, semua didapatkan dengan mudah dan tidakj dipersulit. Tentu kami sekeluarga bersyukur bisa menjadi peserta JKN-KIS,” kata Dodi.

Dodi berharap Program JKN-KIS tetap ada menjadi program pemerintah yang melindungi warganya, karena Dodi sudah memiliki pengalaman menggunakan kepesertaan JKN-KIS yang sangat mudah dalam mengakses pelayanan kesehatan hingga proses perawatan salah satu anggota keluarga yang sempat dirawat di rumah sakit.

Baca Juga  Hush hush...PPP dan NasDem Minta Golkar Berhenti Ganggu Jokowi

Dodijuga mengajak seluruh masyarakat tidak ragu untuk menjadi peserta JKN-KIS di tengah segala kemudahan dan manfaat yang ada.

“Semoga Program JKN-KIS terus ada dan semakin berkembang. Bagi warga Indonesia, jangan ragu menjadi peserta JKN-KIS dengan segala manfaat dan kemudahannya dalam memberikan pelayanan kesehatan dan jangan lupa untuk seluruh peserta JKN-KIS tetap untuk membayar iuran secara rutin,” tuntas Dodi. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.