Dokter Muda Jadi Tersangka Pembakaran Bengkel Maut

by -

METROPOLITAN – Seorang dokter berinisial MA (29) harus berurusan dengan polisi setelah diduga mem­bakar bengkel sekaligus ru­mah di Pasar Malabar, Tang­erang, Banten. Kebakaran itu menewaskan satu kelu­arga dan kini MA telah dite­tapkan sebagai tersangka.

Kisah tragis itu terjadi pada Jumat (6/8). Tiga orang tewas adalah Edy (66) pe­milik bengkel; istrinya ber­nama Lilys (55) dan anaknya bernama Lionardi (34).

Sekadar diketahui, korban Lionardi punya hubungan asmara dengan MA. Pemicu pelaku tega membakar beng­kel milik keluarga kekasih dengan bensin, karena tidak direstui menikah oleh orang tua korban. Kejadian terse­but bermula dari perteng­karan pelaku dengan Lio­nardi di depan bengkel. Saat itu keduanya baru turun dari mobil Mitshubishi Ex­pander milik MA. ”Bahwa korban Lionardi bertengkar dengan pelaku MA di depan bengkel milik korban,” kata Kasubbag Humas Polres Kota Tangerang, Kompol Abdul Rochim, saat dihubungi wartawan, Selasa (10/8).

Baca Juga  Transaksi Pakai Dinar, Pasar di Depok Mendadak Viral

Pelaku mengancam akan membakar bengkel keluarga korban. Korban lantas mem­berikan informasi rencana jahat pelaku itu kepada kelu­arganya. ”Ketika turun dari mobil, pelaku dan korban masuk bengkel kemudian korban Lionardi memberi tahu bahwa pacarnya akan membakar bengkel,” ujarnya. Pelaku kemudian pergi dan kembali ke bengkel dengan membawa bungkusan plas­tik berisi bensin. Pelaku langsung menyiramnya ke bengkel korban dan menyulut api.

”Setelah itu pacar korban pergi dan tidak lama kemu­dian terdengar ledakan di dalam bengkel dan langsung terjadi kebakaran, sehingga saksi korban dan korban tidak bisa keluar bengkel karena terhalang api yang sudah me­nyala di lantai bawah,” tutur­nya. Seketika, api menghangus­kan lantai dasar bengkel. Lionardi bersama dua sau­daranya bernama Nando dan Siska berusaha naik ke lantai atas untuk menyelamatkan diri. Namun sayang, Lionardi dan kedua orang tuanya tewas.(dtk/suf/py)

Baca Juga  Jadi Lokasi Esek-esek, 120 Bangli Bantaran Rel Kereta Diratakan

Leave a Reply

Your email address will not be published.