DUH ADUH…, ARSENAL!

by -

METROPOLITAN – Arsenal gagal mencetak gol dan ka­lah dalam dua laga awal Liga Inggris musim ini. Itu adalah catatan terburuk The Gunners sepanjang sejarah klub. Duh! Arsenal menjamu Chelsea dalam gameweek kedua Premier League 2021/2022 di Emirates Sta­dium, Minggu (22/8) malam WIB. Tim tuan rumah me­nyerah 0-2 di akhir laga.

Romelu Lukaku menjadi mimpi buruk Arsenal lewat golnya di menit ke-15. Chel­sea menambah gol lewat sepakan Reece James (35’), sementara Meriam London melempem sepanjang pertan­dingan.

Hasil ini menjadi kekalahan beruntun Arsenal dalam dua pertandingan awal Premier League musim ini. Skuat asuhan Mikel Arteta sebe­lumnya tumbang 0-2 di tangan tim promosi, Brent­ford.

Baca Juga  Arsenal On Fire!

Rentetan hasil buruk itu membuat Arsenal mencata­tkan rekor memalukan. Klub asal London tersebut untuk pertama kalinya menga­wali musim dengan dua ke­kalahan, plus gagal mence­tak satu pun gol. Sesuatu yang tidak pernah dilakukan se­panjang 118 tahun kampanye mereka di Liga Inggris.

Arteta selaku manajer Ar­senal turut menorehkan rekor memalukan usai ke­kalahan kontra Chelsea. Juru taktik Spanyol itu sudah kalah 20 kali dalam 60 laga sejak dirinya ditunjuk seba­gai manajer tim pada 2019.

Sebagai perbandingan, Ar­sene Wenger baru merasakan 20 kekalahan saat menanga­ni Arsenal dalam pertanding­annya yang ke-116. Artinya, Arteta menorehkan catatan buruk itu jauh lebih cepat ketimbang The Professor.

Kekalahan dalam dua laga beruntun membawa Arsenal jeblos ke posisi 19 klasemen sementara Liga Inggris. Bu­kayo Saka dkk hanya unggul selisih gol dari tim juru kunci, Norwich City, yang sama-sama menelan dua kekalahan.

Baca Juga  Bocah Ajaib Arsenal Ingatkan Ronaldinho pada Ronaldo Brasil

Catatan memalukan Arse­nal bahkan bisa bertambah, mengingat mereka sudah ditunggu sang juara bertahan, Manchester City, di Etihad Stadium, pekan depan. Apa­bila tidak ada peningkatan performa yang berarti, bukan tidak mungkin The Gunners tumbang lagi dan semakin terpuruk di Premier League. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.