Gandeng OJK, Bank BCA Gelar Vaksinasi di Pasar Rebo

by -

METROPOLITAN.ID- Program Vaksinasi massal terus dilakukan pemerintah mengacu dari Peraturan Presiden (PerPres) Nomor 14 Tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanganan Pandemi Covid-19.

 

Hal ini juga dilakukan pihak perbankan, salah satunya Bank Central Asia (BCA) dan Otoritas Jasa Keuangan(OJK).Dengan Motto ‘Gerakan Peduli Insan Perbankan Dalam Program Akselerasi Vaksinasi Nasional’, kegiatan yang dilaksanakan Minggu (01/8/21), berlokasi di SDN 05 Kalisari Jakarta Timur.

 

 

Menurut Wakil Camat Pasar Rebo Santoso, pihaknya sangat mengapresiasi keinginan masyarakat Pasar Rebo yang tinggi terhadap kesehatan. Sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik. “Pelaksanaan vaksin di sini bersama Bank BCA di SDN 05 Kalisari berjalan lancar. Animo masyarakat sangat tinggi, awalnya target sasaran 400 orang.Tapi diluar dugaan kami peserta pendaftaran membludak, akhirnya kami batasi di 800 orang karena kesiapan medis. Alhamdulillah berjalan dengan baik,” kata dia kepada Metropolitan.id.

Baca Juga  TNI Suntik Vaksin 1.200 Warga Ciawi

 

Untuk mengantisipasi kejenuhan warga yang hendak divaksin, pihak penyelenggara juga mengadakan sebuah kegiatan, dengan tujuan agar masyarakat terhibur. “Untuk mengurangi kebosanan pelayanan vaksin kami membuat game untuk peserta vaksin dengan hadiah sembako serta door prize lainnya,” bebernya lagi.

 

“Dan harapan kami (Kecamatan Pasar Rebo), bagi warga yang belum melakukan Vaksinasi, untuk segera divaksinasi.Demi kesehatan bersama, dan untuk terus menekan kasus Covid-19 khusus diwilayah DKI Jakarta,” sambung dia.

 

Selain itu Santoso juga menghimbau, agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).Melindungi diri dan keluarga, menjaga pola hidup sehat, mengurangi mobilisasi juga tidak berkerumun. “Kami berharap pada warga Pasar Rebo untuk selalu mematuhi protokol kesehatan karena pandemi belum usai. Mari bersama-sama saling menjaga diri, hidup bersih dan 5M. Diantaranya Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” pungkasnya.(tob/suf)

Baca Juga  Warga Sudah Vaksin Bebas Wisata di Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *