Hiks, Stadion Pajajaran Baru Boleh Dibuka Saat Kota Bogor Turun ke PPKM Level 2

by -
ILUSTRASI Stadion Pajajaran (Foto : Radar Bogor)

METROPOLITAN.id – Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bogor kini turun dari level 4 menjadi level 3. Relaksasi di berbagai sektor pun diterapkan, salah satunya membuka kembali pedestrian seputaran Kebun Raya Bogor atau Sistem Satu Arah (SSA) untuk warga berolahraga.

Meski begitu, stadion kebanggaan warga Bogor, Stadion Pajajaran, belum bisa dibuka untuk mengadakan pertandingan olahraga. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Hery Karnadi. Pihaknya belum bisa membuka Stadion Pajajaran untuk pertandingan olahraga lantaran menunggu Kota Bogor masuk ke PPKM level 2.

“Kalau olahraga berkelompok, Stadion Pajajaran Kota Bogor masih belum bisa dibuka. Apalagi untuk pertandingan. Tetapi kalau sifatnya latihan, bisa dipakai lapangan luar stadion dulu. Sedangkan untuk menggelar pertandingan masih menunggu waktu sampai turun ke level 2,” katanya.

Sedangkan untuk olahraga individual, sambung dia, sebetulnya sudah bisa melaksanakan latihan ataupun pertandingan. Meskipun, pihaknya juga masih menunggu arahan lebih lanjut dari peraturan wali kota (perwali).

Baca Juga  Minta Hakim Abaikan Fakta Persidangan, KPK Tuntut Ade Yasin Penjara 3 Tahun dalam Kasus Suap BPK

“Kami masih nunggu perwalinya seperti apa. Kalau peraturan pemerintah, harusnya sudah bisa dilonggarkan. Paling tidak untuk olahraga individu, seperti bulutangkis, tenis lapangan dan kolam renang juga sudah bisa dibuka,” papar mantan Kasatpol PP Kota Bogor itu.

Di sisi lain, saat ini Kota Bogor tengah mempersiapkan tim untuk mengikuti berbagai even, seperti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat. Menurutnya, cabang olahraga yang akan tampil di Porda tersebut mendapat pengecualian untuk melakukan latihan di wilayah GOR Pajajaran Kota Bogor. Meskipun harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

“Tim porda juga sudah mendesak untuk kualifikasi, biasanya itu bisa menjadi pengecualian. Tapi dengan prokes yang sangat ketat. Para atlet kan harus melakukan tes antigen secara periodik supaya dapat kita pantau perkembangannya,” jelasnya.

Baca Juga  Lezatnya Roti Bakar di Jakarta, Coba Yuk!

Sebelumnya, Pemkot Bogor memutuskan mulai melonggarkan sejumlah sektor yang ada di wilayahnya. Salah satunya yakni taman yang dipergunakan sebagai tempat olahraga.

Keputusan ini diambil menyusul status PPKM Kota Bogor sudah turun dari Level 4 ke Level 3. Hal itu pun dibenarkan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

“Kebun Raya sudah dibuka terbatas 4 orang setiap rombonganya, kemudian SSA juga sudah dibuka tetap dengan pembatasan agar tidak ada kerumunan,” kata Bima, Rabu (25/8).

Meski demikian, Bima menuturkan, untuk taman-taman yang lainnya belum bisa dipergunakan. Karena, pihaknya akan melakukan kajian terlebih dahulu.

“Taman-taman lain belum, masih akan kita putuskan lagi,” ucap politisi PAN tersebut. (ryn)

Baca Juga  Realisasi Program RTLH Kota Bogor 2021 Masih Jeblok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *