ITB Vinus Bogor Kantongi Izin Kemendikbudristek, Ini 3 Program Studi Unggulannya

by -

METROPOLITAN.id – Institut Teknologi dan Bisnis Visi Nusantara (ITB Vinus) Bogor resmi mengantongi izin pendirian Kemendikbudristek RI nomor 295/E/0/2021.

Penyerahan surat tersebut dilakukan di gedung Lembaga Layanan Pendiidkan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 4 Jawa Barat, Banten, Selasa (3/8).

Ada tiga program studi yang sudah berizin, yakni S.1 Sistem Informasi, S1 Bisnis Digital, dan S1. Kewirausahaan.

SK izin pendirian ITB Vinus Bogor ini diserahkan Sekretaris Pelaksana LLDIKTI 04 Jawa Barat, Ir. Daharnita Chandra.

“Harapannya kehadiran ITB Vinus Bogor dapat menghasilkan SDM yang unggul, dengan menguasai core subjects; science, teknology, engineering, arts, and mathematics (STEAM),” ujar Daharnita Chandra.

Harapan ini sejalan dengan tujuan berdirinya ITB Vinus sebagai rumah dialektika ide yang berkaitan dengan teknologi sebagai instrument yang memiliki manfaat dalam memudahkan kebutuhan hidup manusia di Kabupaten Bogor yang sudah masuk hampir sepenuhnya memasuki era kehidupan digital dalam 10 tahun terakhir.

Baca Juga  Ingat Ya, Camat Harus Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Kondisi pandemi semakin memperlihatkan rasionalisasi bahwa pengelolaan dan penggunaan teknologi semestinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam upaya semakin mempermudah gerak dan mobilitas manusia dalam berbagai kegiatan sehari-harinya.

Semenara itu, Ketua Yayasan Visi Nusnatara Maju, Yusfitriadi mengatakan, SK Kemendikbudristek RI ini keluar setelah melalui beberap proses, mulai dari persiapan berkas atau administrasi dan penyiapan infrastruktur berupa SDM dan sarana prasarana, termasuk telah melalui proses evaluasi lapangan oleh Kemendikbudristek RI.

Proses tersebut dilalui dengan kerja cerdas, semangat, soliditas tim yang tanpa kenal lelah.

“Sehingga SK terbit kurang dari 2 tahun, hal ini termasuk proses yang cepat karena kesiapan dari Yayasan Visi Nusantara Maju sebagai penyelenggara ITB Vinus Bogor, dalam rangka melahirkan SDM dengan kemampuan literasi pada teknologi informasi, literasi media, literasi visual, audio serta literasi berkomunikasi sesuai kebutuhan era digital,” terang Yusfitriadi.

Baca Juga  Evelyn dan Roy Kiyoshi Putus, Ini Penyebabnya

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Visi Nusantara Maju, Arsyad mengatakan, setelah keluarnya SK izin pendirian ITB Vinus Bogor, maka dalam waktu dekat akan dilakukan launching dengan menghadirkan beberapa tokoh nasional secara virtual untuk sosialisasi dan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021-2022.

Ketua Tim Pendirian ITB Vinus Bogor ini menjelaskan, Sebagai salah satu bentuk kesiapan kehadiran ITB Vinus Bogor, tenaga pendidik/dosen, tenaga administrasi dan sarana prasarana yang dimiliki serta didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, DPRD Kabupaten Bogor dan beberapa perusahaan yang akan menjadi mitra.

“Ini memberi keyakinan bahwa kehadiran ITB Vinus akan menjadi pusat pendidikan tinggi yang akan mengembangkan talenta digital dan bisnis untuk generasi digital/internet generation agar menjadi SDM unggul, cerdas dan dengan karakter berintegritas,” tandasnya.

Baca Juga  Remaja Tewas Dicelurit, Aksi Kelompok Bersenjata di Kota Bogor Makin Meresahkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *