Kabar Bahagia! Pemkot Bogor Bakal Salurkan Ratusan Paket Sembako Bagi warga Belum Terima Bantuan

by -

METROPOLITAN.id – Kota Bogor kembali menerima bantuan paket sembako bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan kali ini diberikan Jabar Bergerak ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pada Senin (2/8).

Setelah diterima, sebanyak 500 paket sembako pun siap disalurkan bagi warga yang belum pernah menerima bantuan hingga saat ini.

“Pertama alhamdulillah yah Ibu Gubernur (Atalia Praratya Kamil) sebagai Ketua Jabar Bergerak selama ini terus memberikan perhatian kepada masyarakat terdampak Covid-19,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim kepada wartawan, Senin (2/8).

“Jabar Bergerak tidak hanya prioritas kepada warga Isoman, tapi mereka yang benar-benar terdampak dan tidak memiliki akses bantuan dari DTKS dan non DTKS, jadi kita prioritaskan (bantuan ini disalurkan) ke warga yang tidak tercantum DTKS dan non DTKS,” sambungnya.

Baca Juga  Punya SDM Mumpuni, IA ITB Siap Bantu Lawan Pandemi Covid-19

Dijelaskan Dedie, hingga saat ini warga yang belum pernah menerima bantuan atau diluar data DTKS dan non DTKS jumlahnya mencapai tujuh ribu orang. Diharapkan, melalui bantuan ini mereka bisa sedikit terbantu dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita juga ucapkan terima kasih kepada Jabar Bergerak. Kita akan mulai salurkan besok (Selasa),” imbuh dia.

“(Lebih spesifiknya) penerima bantuan ini tediri dari yang tua renta, tidak berdaya secara fisik, tidak memiliki usaha, buruh harian lepas, tidak mempunyai skill hingga terdampak ekonominya,” ujarnya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *