Keren! Pemdes Cihud Gelar Kirab Merah Putih

by -

METROPOLITAN – Mem­peringati HUT ke-76 RI, Pe­merintah Desa (Pemdes) Cihideungudik (Cihud) Ke­camatan Ciampea menggelar Kirab Merah Putih sepanjang 539 meter. Peserta yang mem­bawa bendera merah putih diwajibkan menggunakan masker dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kepala Desa (Kades) Cihud, Denny, mengatakan, kegia­tan ini sebagai bentuk pen­ghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah rela berjuang demi nusa dan bangsa. Upacara Kirab Me­rah Putih ini dilaksanakan dengan penuh kesederha­naan dan penuh khidmat dari perwakilan masyarakat.

”Ini merupakan bukti nya­ta kecintaannya masyarakat Cihud kepada bangsa dan negera yang kita cintai. Selain itu, juga sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang sudah diraih para pahlawan,” ujarnya.

Denny menambahkan, Ki­rab Merah Putih sepanjang 539 meter ini disesuaikan dengan Hari Jadi ke-539 Bo­gor. Pemdes Cihud pun men­gucapkan terima kasih ke­pada warga yang begitu an­tusias dalam mengikuti ke­giatan ini.

Baca Juga  Akibat Gay 10 Warga Cibungbulang Terjangkit HIV

”Saat kegiatan ini berlangs­ung, protokol kesehatan tetap diutamakan. Yang penting, ini merupakan tanda bakti pemdes, pemuda, tokoh ma­syarakat dan elemen masy­arakat Cihud akan jasa para pahlawan terdahulu, ” tukas­nya. (ads/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *