Ketua PKK Desa Ciherang Kunjungi Anak Berkelainan Genetik

by -

 

Metropolitan – Ketua PKK Desa Ciherang, Kecama­tan Dramaga, Kabupaten Bogor, Dewi Suherwin, ber­sama IPSM desa dan pendam­ping Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Kecamatan Dramaga memberikan ban­tuan paket sembako kepada Resil Meyriana Zahra di Kam­pung Hegarasa, RT 05/02.

Resil Meyriana Zahra yang merupakan anak pertama pasangan Irfan Maulana (30) dan Siti Mariam (31) sudah dua tahun mengalami penya­kit kelainan genetik. Seluruh badan gadis berusia enam bulan itu melepuh dan berair layaknya luka bakar. Padahal, sejak bayi Resil tidak memi­liki riwayat penyakit apa pun.

Orang tua Resil, Siti Mariam, mengaku sangat berterima kasih atas bantuan Pemerintah Desa (Pemdes) Ciherang dan paket sembako dari Gercep Kabupaten Bogor. Untuk pen­gobatan Resil, keluarga sudah meminta surat rujukan ke RSUD dan rencananya dibawa ke RS Cipto Jakarta. ”Alhamdulillah ada bantuan dan perhatian dari Pemdes Ciherang,” ujarnya.

Baca Juga  Dinilai, PKK Desa Ragajaya Ngarep Juara

Siti menceritakan, awalnya bagian kaki dan lutut tangan Resil mengalami bercak belah-belah. Melihat kondisi terse­but, orang tua membawa Resil ke rumah sakit. Namun penya­kit kulit itu tak kunjung sem­buh dan malah melebar ke seluruh tubuh. ”Kita sudah bawa Resil ke Rumah Sakit Hermina, simshe, termasuk ke Rumah Sakit KBP, namun tidak ada perubahan. Kalau keterangan dokter, Resil men­derita penyakit kelainan ge­netik,” ungkapnya.

Setiap malam, Siti menam­bahkan, Resil kerap mengeluh gatal di seluruh tubuhnya. Jika tidak kuat menahan sakit, dia hanya bisa menangis. ”Saya berharap anak saya bisa cepat sembuh dan bisa bermain seperti sediakala,” pintanya.

Sementara itu, Ketua PKK Desa Ciherang, Dewi Suher­win, mengatakan, awalnya pihak desa mendapat laporan dari IPSM ada warga yang sakit kulit. Untuk memastikan kon­disi Resil, bersama IPSM desa berkunjung langsung ke rumah Resil dengan membe­rikan bantuan paket sembako dari Gercep Kabupaten Bogor.

Baca Juga  KPPI-PKK Wujudkan Jabar Juara Lahir Batin AKTIF:

Ia menyayangkan Resil bisa menderita penyakit kelainan genetik. ”Selain memberikan dukungan kepada keluarga agar Resil cepat sembuh, kita juga menyiapkan Mobil Siaga jika Resil hendak dibawa ke rumah sakit,” tukasnya. (ads/b/ suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.