Kota Bogor Perpanjang PPKM Level 4, Dua Sektor Ini Dilonggarkan

by -
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Tangkapan layar)

METROPOLITAN.id – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor memutuskan memperpanjang penerapan kebijakan PPKM Level 4 di wilayahnya. Kebijakan ini berlaku hingga Senin (16/8) mendatang.

Meski diperpanjang, ada dua sektor yang dilonggarkan Satgas Covid-19 Kota Bogor selama penerapan perpanjangan PPKM Level 4 ini.

Yakni, tempat ibadah diperkenankan untuk melakukan kegiatan dengan pembatasan. Serta, rumah makan, cafe dan restoran diizinkan beroperasi dengan pembatasan.

“PPKM saat ini tempat ibadah diperkenankan untuk melakukan kegiatan dengan pembatasan 25 persen,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Bima Arya kepada wartawan di Balai Kota Bogor, Selasa (10/8).

“Kita akan koordinasikan dengan MUI dan DMI untuk memastikan semua kegiatan di masjid, termasuk (ibadah) jumatan berjalan dengan menerapkan Prokes,” sambungnya.

Baca Juga  Hari Ini, Bima Arya Buka Dialog dengan Simpatisan Habib Rizieq di Gedung DPRD Bogor

Kemudian, dilanjutkan Wali Kota Bogor, untuk rumah makan, cafe dan restoran yang memiliki ruang terbuka, khususnya sirkel udaranya mengalir dengan baik itu boleh beroperasi dengan pembatasan 25 persen. Dan setiap meja hanya boleh diisi dua orang.

“Catatan (tempat usahanya) bukan yang ada di mal, tapi yang ada di luar yang sirkulasinya bisa mengalirlah udaranya,” ucap dia.

“Dan itu yang membedakan, kalau yang lain masih sama,” tandas Wali Kota Bogor dua periode tersebut. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *