Lagi, Presiden Jokowi Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 9 Agustus

by -
Tangkapan layar pernyataan Presiden Jokowi terkait perkembangan terkini PPKM di Istana Bogor yang disiarkan lewat Youtube Sekretariat Presiden, Senin (2/8).

METROPOLITAN.id – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 diperpanjang kembali hingga 9 Agustus 2021. Keptusan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat akun Youtube Sekretariat Presiden dari Istana Bogor, Senin (2/8).

Dalam pernyataannya, Jokowi menyebut PPKM Level 4 yang diberlakukan sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 telah membawa perbaikan di skala nasional. perbaikan tersebut meliputi konfirmasi kasus harian, tingkat kasus aktif, kesembuhan hingga presentase ketersediaan tempat tidur rawat ataur BOR.

“PPPKM Level 4 yang diberlakukan 26 Juli sampai 2 Agustus kemarin telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan sebelumnya, baik dalam hal konfirmasi kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan dan presentase BOR,” ujar Jokowi.

Baca Juga  Rapat di Lorin Hotel Harus Tunjukkan Bebas Covid-19

Atas dasar itu, pemerintah memutusakan melajutkan penerapan PPKM Level 4 terhitung mulai besok, Selasa (3/8) hingga 9 Agustus 2021

“Oleh karena itu, dengan mempertimbangkan beberapa indikator kasus pada minggu ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 3 sampai 9 Agustus 2021 di beberapa kabupaten/kota tertentu dengan penyesuaian pengaturan aktifitas dan mobilitas masyarakat sesuai kondisi masing-masing daeerah. Hal-hal teknis selangkapnya akan diijelaskan menko dan menteri terkait,” ungkapnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.