Liga 1 Dimulai, Nonton di Stadion Belum Boleh, Nobar di Bogor Juga Nggak Boleh

by -
Ilustrasi pertandingan sepakbola

METROPOLITAN.id – Setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, kompetisi perdana Liga 1 akan kembali bergulir. Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor menjadi salah satu lokasi yang menggelar pertandingan Liga 1.

Stadion Pakansari menjadi lokasi pertandingan  kedua Liga 1 yang rencananya akan digelar pada Sabtu, (28/8). Persipura Jayapura akan bertemu dengan Persita Tangerang pada laga yang digelar pukul 19.00 WIB ini.

Laga perdana Liga 1 sendiri berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat (27/8). Laga ini mempertemukan Bali United versus Persik.

Sementara laga ketiga akan digelar di Indomilk Arena, Tengerang, Minggu (29/8). Bhayangkara FC akan berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh dalam laga ini.

Baca Juga  Heboh Fenomena Foto Beberapa Gunung Dikelilingi Awan Berbentuk Topi

Bupati Bogor Ade Yasin ikut memberi lampu hijau digelarnya Liga 1 2021 di Stadion Pakansari. Meski Kabupaten Bogor sudah turun level PPKM-nya menjadi level 3, sejumlah aturan telah dirancang agar kompetisi tersebut tak menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Aturan tersebut tertuang dalam Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/408/Kpts/Per-UU/2021 tentang Pemberlakuan Penbatasan Sosial Berskala Besar Pra Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif Melalui PPKM Level 3 Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Salah satu ketentuan dalam aturan tersebut yakni tak diperbolehkannya supporter atau penonton menyaksikan Liga 1 secara langsung di Stadion Pakansari. Tak hanya itu, penonton juga dilarang menggelar nobar alias nonton bareng.

“Pelaksanaan kompetisi tidak diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion. Kegiatan menonton bersama oleh supporter juga tidak diperbolehkan,” ujar Bupati Bogor, Ade Yasin.

Baca Juga  FIFA Umumkan Liga 1 Indonesia Mulai Bergulir

Aturan ini berlaku selama PPKM Level 3 diterapkan sejak Selasa, (24/8) hingga Senin, (30/8). (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.