Mantap! MU Catat Rekor Baru

by -

METROPOLITAN – Manchester United menang tipis di markas Wolverhampton 1-0. Kemenangan MU itu menciptakan sebuah rekor tandang baru di Liga Inggris.

Bertanding di Stadion Mo­lineux, Minggu (29/8), the Red Devils dibuat tertekan Wolves di hampir sepanjang pertandingan. Kedua kese­belasan bermain imbang tanpa gol di paruh per­tama.

Namun, MU berhasil memecah kebuntuan sekaligus memastikan kemenangan usai Mason Greenwood mencetak gol semata wayang di menit ke-80.

Dengan demikian, MU berarti sudah tidak terkalah­kan di 28 pertandingan tan­dang berturut-turut. Torehan itu menandai laju tidak ter­kalahkan terpanjang dalam sejarah sepakbola Inggris.

Kekalahan terakhir Man­chester United di kandang lawan diderita pada lebih dari setahun lalu. Ketika itu MU takluk 0-2 di markas Li­verpool pada Januari 2020.

Baca Juga  Saling Jegal

Sementara itu, MU berarti tidak terkalahkan di tiga pertandingan pertama Liga Inggris 2021/2022.

Sebelumnya, MU menghem­paskan Leeds United 5-1, lalu diimbangi Southampton 1-0 di St. Mary’s sehingga kini duduk di peringkat ke­tiga klasemen dengan pero­lehan tujuh poin.

”Sejauh ini merupakan se­buah pekan yang bagus, tujuh poin di papan klasemen,” ucap Manajer MU Ole Gunnar Sol­skjaer.

”Kami mengatakan pada pekan lalu setelah menerima hasil imbang, bahwa kalau kami memenangi pertan­dingan berikutnya, maka itu bukanlah sebuah hasil seri yang buruk,” imbuhnya.

Kemenangan di kandang Wolverhampton merupakan pertandingan terakhir MU sebelum jeda internasional. Manchester United baru akan bertanding lagi pada 11 Sep­tember mendatang dengan menjamu Newcastle United di Old Trafford. (dtk/suf/ run)

Baca Juga  Manchester United VS Barcelona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *