Menhub Budi Karya Sumadi Bahagia Banget Hari Ini, Ini Alasannya

by -

METROPOLITAN.id -Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku sangat bahagia hari ini, Sabtu (7/8). Musababnya, pihaknya bersama TNI Angkatan Darat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bisa berkumpul bersama dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19.

Vaksinasi massal ini digelar di gedung PPSDM Aparatur Perhubungan, Sabtu (7/8). Vaksinasi ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari hingga besok, Minggu (8/8), dengan target 5000 orang.

“Hari ini saya bahagia sekali, satu kegiatan kita lakukan dengan baik (vaksinasi covid). Ada Pangdam Jaya, ada Pangdam Siliwangi, ada Ibu Bupati, ada Pak Danrem, Pak Dandim, kami dari perhubungan sangat mengapresiasi kegiatan ini,” kata Menhub Budi Karya Sumadi saat ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan agar semua pihak pro aktif dalam melakukan kegiatan vaksinasi. TNI, Polri, Kementerian dan berbagai pihak lainnya juga sangat intensif menggelar vaksinasi di berbagai tempat.

Baca Juga  Jejak Harimau Sumatera Kembali Muncul di Kampar Riau

“Pak Presiden sendiri menginstruksikan harus pro aktif melakukan kegiatan vaksinasi, TNI, Polri begitu intensif melakukannya di berbagai tempat. Saya mengapresiasi Pangdam Jaya, Pangdam Siliwangi, Danrem, Dandim, Bupati dan teman-temen Kemenhub. Kita memang harus intensif, kalau kita bersama, ada TNI, Pemda, Kemenhub, Polri, Masyarakat semakin semangat,” terangnya.

Di tempat yang sama, Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan teria kasinya kepada Kemenhub, TNI dan seluruh pijak yang sudah membantu terselenggaranya Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 ini. Sebab, dengan jumlah penduduk di atas 5,5 juta jiwa, Ade Yasin mengaku tak sanggup jika vaksinasi hanya dilakukan pemerintah daerah.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Menteri Perhubungan beserta para dirjen dan Pangdam Jaya, Pangdam Siliwangi, Pa Danrem dan seluruh pihak yang membantu serbuan vaksinasi ini. Alhamdulillah terbantu semua instansi, saya merasa lega dan bangga. Karena seperti yang tadi disampaikan, 5,5 juta penduduk itu bukan sedikit, Dan pemerintah daerah tidak mungkin menyelenggarakan sendiri tanpa bantuan dari semua instansi termasuk kementerian, TNI dan Polri,” tandas Ade Yasin.

Baca Juga  Penyidik KPK Jemput Setnov di Rumahnya

Selain dihadiri Menhub Budi Karya Sumadi dan Bupati Ade Yasin, hadir pula Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugraha Budi Wiryanto, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji mewakili Kepala Staf TNI AD, Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Ahmad Fauzi, Dirjen Perhubungan Darat dan Plt. Kepala PPSDM Kemenhub RI, serta sejumlah pejabat lainnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *