Oktober Kota Bogor Bisa New Normal, Asalkan

by -

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mewacanakan membuka semua sektor di wilayah Kota Hujan bisa beraktivitas kembali pada Oktober nanti.

Pasalnya, pada Oktober nanti Pemkot Bogor mencanangkan target vaksinasi sudah selesai seratus persen, artinya semua warga Kota Bogor sudah divaksin Covid-19.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menuturkan, memang untuk membuka semua sektor beraktivitas kembali secara normal itu ada hitung-hitungannya, paramer hingga indikator yang sesuai dengan kriteria yang sudah diputuskan Pemerintah Pusat.

Seperti contohnya angka Bed Occupancy Rate (BOR) yang sudah rendah tetapi fatality rate masih tinggi itu bisa jadi pertimbangan.

Kemudian, tingkat prevalensi rendah tetapi tingkat kesembuhannya tinggi itu juga bisa jadi pertimbangan dan angka-angka lain sebagainya.

Baca Juga  Polisi Amankan Pelaku Pembacokan Pelajar Kota Bogor Hingga Tewas

Meski bisa beraktivitas normal banyak perhitungannya. Tapi, apabila target vaksin sudah tercapai seratus persen, setidaknya Pemkot Bogor mempunyai kepercayaan diri untuk membuka sejumlah sektor yang belum bisa beraktivitas secara penuh.

“Jadi kita enggak bisa bilang gini (new normal), tapi kalau sudah 100 persen di vaksin artinya kita punya rasa percaya diri tinggi untuk tadi (new normal),” kata Dedie kepada wartawan, Selasa (31/8).

“Bagaimana cara menormalkan kegiatan dunia usaha pun semua harus di vaksin dulu, mangkanya Oktober menjadi target utama kita supaya masyarakat semuanya bisa di vaksin 100 persen,” ujarnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor hingga Minggu (29/8) sudah mencapai 498.095 orang atau 60,78 persen pada dosis pertama. Sementara, dosis kedua mencapai 262.235 orang atau 32 persen. Adapun target sasaran yang divaksin sebanyak 819.444 orang. (rez)

Baca Juga  Survei Capres 2024 IndEX : Masuk Tiga Besar, Ridwan Kamil Lewati Anies dan Sandiaga Uno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *