Polres Bogor Masih Jaga Ketat Akses ke Puncak di PPKM Level 3

by -
ILUSTRASI: Petugas melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan menuju kawasan Puncak Bogor di Simpang Gadog. Wisatawan yang ingin berlibur diwajibkan membawa hasil rapid tes antigen sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. (Foto: Dok Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor saat ini memang telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Meski begitu Polres Bogor rupanya tetap melakukan penjagaan ketat di sejumlah wilayah, salah satunya akses menuju kawasan puncak.

Kapolres Bogor AKBP Harun meski PPKM ini sudah turun level yang semua level 4 dan kini menjadi level 3, pihaknya tidak ingin kecolongan dengan banyaknya wisatawa yang masuk kewilayah kawasan puncak.

“Sebelumnya Kabupaten Bogor ini sudah level 3, tetapi karena algomerasi jadinya level 4. Tetapi saat ini sudah level 3 dan ada sejumlah kelonggaran yang diberikan Pemkab Bogor dalam PPKM level 3 ini,” kata Harun.

Ia juga mengaku tidak ingin kecolongan dengan PPKM level 3 ini. Sehingga penjagaan pun tetap diperketat, apalagi sejumlah objek wisata belum diperkenankan beroperasi dalam PPKM level 3 ini.

Baca Juga  Hiks, Positif Covid-19 Kota Bogor Tembus 1.141 Kasus

“Hanya TSI yang boleh beroperasi karena disitu tempat konservasi hewan. Para pengujung pun hanya diperkanankan melintas di tempat satwanya dalam mobil, sedangkan untuk wahana permainan tidak diperbolehkan,” paparnya.

Harun juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah pada akhir pekan meskipun saat ini kasus penularan covid-19 di Kabupaten Bogor sedikit mereda.

Sebelumnya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengaku tetap akan tetap melakukan pengetatan pada masa PPKM ini.

“Tugas dan fungsi kami masih dijalankan, sesuai peraturan bupati. Terutama pengawasan soal protokol kesehatan masyarakat,” kata Agus.

Pengawasan protokol kesehatan tersebut akan dilakukan melalui patroli rutin di wilayah Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Kalah Saing dengan Villa, Hotel di Puncak Masih Banyak yang Kosong

“Jadi setiap pagi, siang, dan malam kita terus patroli. Ini juga nantinya akan kami sesuaikan dengan aturan yang dikeluarkan Kemendagri,” jelas Agus.

Dia berharap patroli rutin yang dilakukan pihaknya tersebut memberikan dampak baik kepada masyarakat. Terutama kesadaran akan pentingnya menjalani dan mematuhi aturan protokol kesehatan dalam kondisi Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kami harap upaya pemerintah ini bisa menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor,” tandas Agus. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *