PPKM Level 4, Akhir Pekan di Puncak Tetap Padat

by -

METROPOLITAN – Akhir pekan kemarin di masa per­panjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masy­arakat (PPKM) Level 4, kawa­san Puncak, Bogor, kembali diserbu wisatawan. Jumlah kendaraan menuju kawasan wisata berhawa sejuk itu men­galami peningkatan, Sabtu (14/8).

Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Ipda Angga Nugraha, mengatakan, ada peningkatan jumlah kendaraan menuju kawasan Puncak akhir pekan ini. Kenaikannya diperkirakan sekitar 20–30 persen. “Jumlah kendaraan mengalami pe­ningkatan sebesar 20 sampai 30 persen,” ujar Angga, Sabtu (14/8).

Menurutnya, mayoritas ken­daraan yang menuju kawasan Puncak berasal dari Jakarta atau pelat B. Selain itu, ada pula kendaraan dari Bogor. “Sebagian besar dari Jakarta dan ada juga dari Bogor,” ung­kapnya.

Baca Juga  PPKM Level 4 Diperpanjang, Pedagang Bendera Musiman di Bogor Menjerit

Sebelumnya, petugas ga­bungan melakukan penyeka­tan bagi kendaraan menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/8). Satu per satu kendaraan yang keluar tol diperiksa.

Pantauan Metropolitan, penye­katan dilakukan di Exit Tol Ciawi. Petugas gabungan dari Polres Bogor, Satpol PP hingga Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor berjaga di pintu keluar menuju Puncak. “Kendaraan banyak yang menuju Puncak, karena hari ini weekend, ada penyekatan,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Ipda Angga Nugraha, Sabtu (14/8).

Menurutnya, para pengen­dara diminta menunjukkan keterangan hasil tes Covid-19 dan surat vaksinasi. Kendara­an yang tidak bisa menunjuk­kan keterangan tersebut tidak diperkenankan melanjutkan perjalanan dan diminta putar arah. “Kita tetap melakukan pemeriksaan antigen maupun surat vaksin. Apabila kendar­aan tidak bisa menunjukkan (hasil antigen dan surat vaksin, red) akan kita putar balik,” tan­dasnya. (fin/yok/py)

Baca Juga  Restoran Boleh Buka dan Makan di tempat, Satu Meja Maksimal 2 Orang, Berikut Aturan Penyesuaian PPKM yang Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published.