PPKM Turun Level, Satpol PP Tetap Patroli 3 Kali Sehari

by -

METROPOLITAN.id – Meski Kabupaten Bogor memberlakukan penurunan status PPKM menjadi level 3, Satpol PP akan tetap melakukan pengetatan sesuai dengan Keputusan Bupati.

Hal itu dikatakan Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Agys Ridhallah saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Selasa (24/8).

“Tugas kita tetap, kita sesuaikan dengan tugas fungsinya yang sesuai dengan Perbup dan akan tetap melakukan pencegahan, utamanya dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar lelaki yang karib disapa Agus Ridho.

Menurutnya, Satpol PP Kabupaten Bogor akan tetap melakukan patroli di wilayahnya untuk menekan pelanggaran-pelanggaran protokol kesehatan. Dalam sehari, patroli dilakukan sebanyak 3 kali.

“jadi setiap pagi, siang, dan malam kita terus patroli. Nanti disesuaikan dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Mendagri,” ungkapnya.

Baca Juga  Innalillahi, Remaja yang Tenggelam di Sungai Cisadane Ditemukan Meninggal Dunia

Agus Ridho berharap pemberlakuan patroli 3 kali sehari dapat menekan jumlah kasus Covid-18 di Bumi Tegar Beriman. Sehingga, penurunan level PPKM bisa terus dilakukan.

“Tentu harapan untuk turun ke level lebih rendah ada. Kami berharap dengan pemberlakuan itu bisa menekan ke lebih baik,” tandas Agus Ridha.

Sebelumnya, Pemerintah memutuskan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai Selasa, 24 Agustus hingga 30 Agustus 2021. Namun, sejumlah wilayah, termasuk Bogor sudah bisa menurunkan statusnya menjadi level 3.

Keputusan tersebut langsung ditindaklanjuti Bupati Bogor Ade Yasin. Dalam keterangan tertulis yang diterima Metropolitan.id, Selasa (24/8), ia menyatakan Kabupaten Bogor ikut memberlakukan PPKM Level 3 mulai hari ini, Selasa (24/8).

Baca Juga  Perawatan 35 Hari, Ketua DPRD Kota Bogor Nyatakan Sembuh dari Covid-19

Berikut pernyataan Bupati Bogor Ade Yasin selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor soal penerapan PPKM Level 3 di Kabupaten Bogor:

1. Memperhatikan PPKM di sejumlah daerah aglomerasi turun dari level 4 ke level 3 tidak terkecualia wilayah Jabodetabek.

2. Mencermati Kebijakan Pemerintah pusat yang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 selama 14 hari, terhitung sejak 24 Agustus sampai dengan 6 September 2021, melalui pernyataan resmi yang disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia pada Senin (23/8/2021).

3. Mempertimbangkan berakhirnya perpanjangan PPKM Level 4 sebagaimana ketentuan dalam Keputusan Bupati Bogor *Nomor: 443/404/Kpts/Per-UU/2021* tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar melalui PPKM Level 4 berakhir pada tanggal 23 Agustus 2021.

Baca Juga  Zest Hotel Bogor Masih Promo

4. Sesuai dengan dengan ketentuan dan Intruksi Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten mulai tanggal 24 Agustus sampai 30 Agustus 2021 akan memberlakukan PPKM Level 3 dan mengikuti ketentuan yang berlaku.

5. Ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Level 3 di Kabupaten Bogor akan diatur secara terperinci dalam Keputusan Bupati Bogor. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.