Puncak Dijaga Ketat saat PPKM Level 4

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperpanjang Pem­berlakuan Pembatasan Ke­giatan Masyarakat (PPKM) level 4 hingga Senin (9/8). Polres Bogor pun kembali menerjunkan ratusan perso­nelnya untuk menyekat se­jumlah perbatasan.

Kapolres Bogor, AKBP Harun, mengaku akan terus mem­perketat penjagaan di titik penyekatan. Sebab, sejumlah perbatasan banyak jalur al­ternatif bagi para pelancong yang ingin main ke Bogor.

“Jadi dari titik sekat yang akan ada, kita akan fokus di wilayah perbatasan, seperti Cileungsi, Gunungputri, Parung dan lainnya. Di sana jumlah personel akan lebih banyak,” katanya kepada Met­ropolitan, Rabu (4/8).

Pantauan dari jajaran Sat­lantas Polres Bogor, menurut Harun, semenjak diberlaku­kannya PPKM aktivitas ma­syarakat banyak berkurang, khususnya di pusat kota se­perti Cibinong dan Sukaraja.

Baca Juga  Presiden Jokowi Sebut Perpanjangan PPKM Level 4 Hanya di Kabupaten/Kota Tertentu

Harun juga mewaspadai adanya peningkatan mobili­tas masyarakat, seperti di hari-hari libur. Sebab, dengan adanya PPKM tidak sedikit masyarakat yang jenuh dan ingin liburan.

“Tetap kita tidak boleh len­gah. Kita tetap akan lakukan penyekatan, dengan melaku­kan pengecekan kendaraan dan memutar arah kendara­an,” paparnya. Khusus penye­katan di seluruh polsek, Harun akan menerjunkan tak kurang dari 700 personel polisi.

Terpisah, Kepala Dinas Per­hubungan (Dishub) Kabupa­ten Bogor, Ade Yana, menga­ku siap membantu jajaran Polres Bogor untuk melakukan penyekatan selama diberla­kukannya PPKM. Nantinya ada 340 personel dari Dishub Kabupaten Bogor yang bakal ditempatkan di titik penye­katan. Mulai dari Gadog, Dra­maga Cileungsi, Cibinong, Parung dan wilayah lainnya. “Dari 340 personel yang kita terjunkan, 105 petugas kita tempatkan di titik penyekatan bersama petugas gabungan,” katanya. (mam/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.