Ribuan Warga Kemang Ikuti Vaksinasi Massal Dosis Kedua

by -

METROPOLITAN – Pelaks­anaan vaksinasi massal dosis kedua di gedung Haiho, Pe­rumahan Telaga Kahuripan, Kecamatan Kemang, diikuti dengan antusias oleh ribuan warga dari delapan desa dan satu kelurahan di wilayah Kecamatan Kemang, Kabu­paten Bogor.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kemang, Edi Suwito, mengatakan, vaksi­nasi massal dosis dua ini me­nargetkan sekitar 2.000 pe­serta. Meski saat pelaksanaan jumlah peserta melebihi target yang telah ditentukan. “Prio­ritasnya peserta vaksin dosis dua, tapi ada pula yang dosis satu. Jumlah peserta bisa men­capai 2.000 lebih dan tetap kita layani. Stok vaksin aman tersedia,” kata Edi Suwito.

Setelah vaksinasi massal dosis dua selesai, pihak Satgas Covid-19 akan mempersiap­kan vaksinasi bagi pelajar dan usia 12 tahun ke atas. Vaksi­nasi massal dosis dua saat ini menggunakan vaksin Sinovac. ”Tenaga medis yang terlibat dari dua puskesmas, yakni Puskesmas Jampang dan Ke­mang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pus­kesmas Jampang, dokter Dini Agustin, menuturkan, ada puluhan petugas medis yang bertugas dalam giat vaksi­nasi massal tersebut. ”Tenaga kesehatan bertugas di bagian screening, observasi dan vaksi­nator,” terang Dini.

Baca Juga  Kota Bogor Kejar Target Vaksinasi, Sehari Tembus 3.421 Orang Divaksin

Sementara di bidang admi­nistrasi atau pendaftaran dibantu petugas Satgas Co­vid-19 kecamatan dan desa, guru dan pramuka. “Kami tengah persiapkan giat vaksi­nasi untuk usia 12 plus. Ren­cananya dilakukan Rabu (1/10),” terangnya.

Seorang peserta vaksinasi dari Desa Tegal, Muhamad Rivaldi (20), mengaku senang telah mengikuti vaksinasi do­sis kedua. “Perasaannya sih biasa saja. Tapi senang sudah divaksin. Apalagi, saya beren­cana mau masuk kuliah,” tu­kasnya.(mul/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *