Saipul Jamil Segera Bebas Murni

by -

METROPOLITAN – Pedangdut Saipul Jamil segera men­ghirup udara bebas. Ia bakal dinyatakan bebas murni dari masa hukumannya atas kasus pencabulan anak di bawah umur dan suap. Saipul dijadwalkan keluar dari Lapas Kelas 1 Cipinang.

”Selaku kuasa hukum bang Ipul, dari kaca mata hu­kumnya, Bang Ipul dalam pembebasannya di 2 September nanti. Sesuai informasi resmi yang disampaikan pihak Lapas LP Cipinang tanggal 2 nanti adalah sifatnya bebas murni,” kata Penga­cara Saipul Jamil, Natalino Manuel Ximenes, di kawasan Cibubur Jakarta Timur, Rabu (25/8). Ia juga menegaskan kebebasan Saipul bukan ber­syarat ataupun ada potongan hukuman lainnya. Sehingga, Ipul bakal langsung menghirup udara bebas di hari itu.

Baca Juga  1.865 Peserta CPNS di Kabupaten Bogor Gugur

”Bukan bebas bersyarat atau cuti menjelang bebas, melai­nkan itu bebas murni. Masa hukuman yang dijalani Bang Ipul akan berakhir dan pada tanggal 2 (September, red) nanti beliau sudah bisa men­ghirup udara bebas,” bebernya.

Sementara itu, menurut ka­kak Saipul Jamil, Muhammad Soleh, terkait kebebasan sang adik sempat ada kesalahan komunikasi. Sebelumnya, Saipul dikatakan akan bebas pada Juli 2021.

”Kalau tertunda itu menurut saya waktu itu miskom ya. Sebab dari awal juga dari 2018, ketika ada lawyer yang sebe­lumnya Bang Lino, mengata­kan bahwa bulan ini bulan itu. Itu miskom dia. Kalau saya lihat mungkin karena sifat optimistisnya terhadap ma­salah kasus Saipul Jamil. Saya sudah memperhitungkan bahwa prediksi saya dulu se­kitar Juli 2021,” beber Soleh dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga  Kebun Raya Cibinong

”Jadi dari 2018 saya sudah mengatakan seperti itu. Tapi kalau sekarang, Insya Allah fix ya pasti. Bukan karena PK, bukan karena hal lain ya. Se­perti yang dikatakan Bang Lino, murninya nanti 2 Sep­tember 2021,” lanjut Soleh.

Informasi mengenai kebe­basan Saipul Jamil dituturkan Kalapas Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan, yang me­nyebut akan bebas pada 2 September 2021.

”Iya untuk informasi semen­tara seperti itu (2 September bebas, red),” kata Tony saat dihubungi, baru-baru ini.

Tonny melanjutkan, kebe­basan Saipul Jamil masih dalam proses. Tonny menga­ku pihaknya masih harus memeriksa dan memastikan lagi kabar tersebut. Ia segera memberi informasi lagi menge­nai kebebasan pelantun lagu Tak Bosan itu.

Baca Juga  Saipul Jamil Nongol Lagi, Sutradara Ini Setop Tayangan Nusa-Rara di TV

”Tapi nanti kami harus pe­riksa sekali lagi, pastikan lagi bebasnya. Itu data kami se­mentara 2 September (Saipul Jamil, red) bebas. Ini kita mau pastikan lagi, kita hitung lagi,” tambahnya.

Tonny mengatakan, agenda kebebasan Saipul Jamil bisa saja berubah. Namun, sesuai perhitungan dari hasil vonis, Saipul Jamil akan bebas pada waktu tersebut.

”Biasanya keputusannya masuk seminggu sebelum bebas, baru nanti bisa dipas­tikan tanggal bebasnya,” tegas Tonny. (de/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *