Santri hingga Kyai di Bogor Disuntik Vaksin Covid, Kolaborasi GP Ansor dan Polres Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor, bersama Polres Bogor menggelar vaksinasi massal di gedung Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (07/08). Vaksinasi ini menyasar santri, kyai dan masyarakat Kabupaten Bogor.

Dalam vaksinasi ini, ada 2000 dosis vaksin yang disediakan. Kegiatan ini merupakan upaya dalam mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi di masa pandemi Covid 19.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor, Dhamiry A Ghazaly mengatakan, vaksinasi ini merupakan bagian keikutsertaan Satgas Penanganan Covid 19 GP Ansor untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor.

Untuk mengantisipasi kerumunan saat proses vaksinasi, pihaknya dibantu kepolisian dari Polres Bogor dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga  Bukannya Bawa Buku, Pelajar Ini Malah Bekali Diri dengan Senjata Tajam

“Mulai pendaftaran melalui online sudah kita atur dan dipastikan peserta datang sesuai dengan agenda yang sudah ditentukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Dhamiry.

Menurutnya, vaksinasi ini berguna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunal di Kabupaten Bogor, terutama di lembaga keagamaan dan pondok pesantren.

“Kita ingin melindungi kyai, santri, asatidz dan masyarakat, karena kami (GP Ansor) sebagai santri NU, maka kewajiban kami menjaga kyai, salahs atunya dengan vaksin agar para santri, kyai sehat dan kuat,” ungkpanya.

Di tempat yang sama, Kapolres Bogor AKBP Harun mengapresiasi program vaksinasi yang digagas PC GP Ansor Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Tiga Partai Islam Di Papua Barat Usung Nonmuslim

“Terima kasih kepada pengurus GP Ansor atas kerjasama program vaksinasi ini. Walaupun sudah divaksin, mari tetap terapkan protokol kesehatan agar selalu sehat,” pesan Harun.

Sementara itu, Saepudin Muhtar yang hadir mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyambut baik kegiatan ini. Pria yang karib disapa Gus Udin ini menilai vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam menciptakan kekebalan komunal.

“ini bagian dari upaya Hifdzun Nafs (menjaga diri) dari penyebaran Covid-19.  Semoga para santri dan para pimpinan pesantren di Kabupaten Bogor ini sudah mendapatkan vaksinasi semua, sehingga muncul herd immunity atau kekebalan komunal,” tandas Gus Udin yang juga bagian dari Tim Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor. (fin)

Baca Juga  Bayi El Tewas Dibuntel dalam Tas Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published.