Sesumbar, Pacquiao Anggap Enteng Errol Spence Jr

by -

METROPOLITAN – Jelang bertarung, petinju Manny Pacquiao menganggap enteng calon lawannya, Errol Spen­ce Jr. Petinju asal Filipina itu menilai Spence masih kalah kuat jika dibandingkan dengan Keith Thurman. Keith Thurman merupakan lawan terakhir Manny Pacquiao. Ia menjadi petinju pertama yang mengalahkan Thurman pada Juli 2019 silam.

Dalam pertandingan 12 ronde itu Pacman menang angka atas Thurman. Juri I memberikan 114-113 untuk Thurman, juri II 115-112 untuk Pacquiao, dan juri III 115-112 untuk Pacquiao.

Tetapi penilaian Pacquiao yang meremeh­kan Spence di­dukung beber­apa fakta. Per­forma juara dunia kelas welter itu terlihat menurun ketika melawan petinju asal Phi­ladelphia, Danny Garcia pada Desember 2 0 2 0 . Spence terlihat tidak ber­semangat k e t i k a bertanding melawan G a r c i a walaupun dia masih bisa m e m e ­nangkan pertan­dingan itu.

Baca Juga  Pacquiao Resmi Pensiun, Pilih Nyapres

Errol Spence Jr juga terlihat sangat berat ketika melawan Gar­cia. Dia terli­hat kehi ­langan kelincahannya dan jauh lebih mudah dipukul. Kecelakaan mobil yang dia­laminya pada Oktober 2019 dianggap menjadi salah satu faktor menurunnya per­forma petinju kelahiran New York itu. Ditambah lagi dia kehilangan lebih dari 30 pon selama pelatihan kampnya.

Pacquiao menatap pertan­dingan akbar pertengahan Agustus nanti dengan percaya diri. Ia tetap percaya bahwa lawannya dua tahun lalu lebih sulit dibanding lawan­nya bulan ini. Walaupun jika dilihat dari statistik, baik Thurman atau Spence sama-sama tidak terkalahkan se­belum melawan Pacman. (ok/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.