Simak Nih! Selama Peringatan HUT ke-76 RI, Warga Bogor Dilarang Bikin Kegiatan yang Menimbulkan Kerumunan

by -
Bupati Bogor Ade Yasin. (Foto: Arifin/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Pemerintah memutuskan kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 terhitung hari ini, Selasa (17/8), hingga 23 Agustus 2021. Warga pun dilarang membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan selama peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia (RI).

Perpanjangan PPKM Level 4 inia juga berlaku untuk Kabupaten Bogor hingga 7 hari ke depan. Hal itu disampaikan Bupati Bogor Ade Yasin, Selasa (16/8) malam.

Ada 5 poin yang disampaikan Bupati Ade Yasin dalam perpanjangan PPKM Level 4 kali ini. Salah satunya adalah larangan melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan selama peringatan HUT ke-76 RI.

Langkah tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Tegar Beriman.

Baca Juga  Sentra Kreasi Atensi yang Diresmikan Mensos Risma Tak Hanya Promosikan Karya Disabilitas Bogor, yang Lain Boleh Ikut

“Sebagai upaya memutus mata rantai Penyebaran Covid-19, diharapkan kepada seluruh kecamatan dan desa, serta masyarakat umum, untuk tidak melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan selama peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76,” ujar Bupati Ade Yasin dalam keterangan tertulis yang diterima Metropolitan.id, Selasa (16/8) malam. (fin)

Berikut pernyataan lengkap yang disampaikan Bupati Ade Yasin terkait perpanjangan PPKM Level 4 di Kabupaten Bogor:

1. Mencermati kebijakan pemerintah pusat yang memperpanjang PPKM Level 4 selama 7 hari, terhitung sejak 17 Agustus 2021 sampai dengan 23 Agustus 2021, melalui pernyataan resmi yang disampaikan langsung oleh Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin (16/8/2021).

2. Mempertimbangkan berakhirnya perpanjangan PPKM Level 4 sebagaimana ketentuan dalam Keputusan Bupati Bogor *Nomor: 443/393/Kpts/Per-UU/2021* tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar melalui PPKM Level 4 berakhir pada tanggal 16 Agustus 2021.

Baca Juga  Kantor Desa Palasari Perlu Direhab

3. Pemerintah Kabupaten akan memperpanjang PPKM Level 4 terhitung mulai tanggal 17 sampai dengan 23 Agustus 2021 sebagaimama intruksi Pemerintah Pusat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

4. Sebagai upaya memutus mata rantai Penyebaran Covid-19, diharapkan kepada seluruh Kecamatan dan Desa serta masyarakat umum untuk tidak melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan selama peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76.

5. Surat Keputusan Bupati tentang tentang perpanjangan PPKM Level 4 akan segera diterbitkan.

Cibinong, 16 Agustus 2021

*ADE YASIN*

*Bupati Bogor Selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.*

Leave a Reply

Your email address will not be published.