Stok Vaksin Menipis, Vaksinasi di Jasinga Dibatasi

by -

METROPOLITAN – Men­ekan angka penyebaran pan­demi Covid-19 di Kecamatan Jasinga, Puskesmas Curug, Kecamatan Jasinga, Kabupa­ten Bogor, gencar melakukan vaksinasi.

Kepala Puskesmas Curug, Alih, mengungkapkan, walau saat ini pasokan dosis vaksin menipis, vaksinasi tetap dila­kukan dengan kuota terbatas. Terbatasnya dosis vaksinasi di wilayah tersebut tidak serta merta menyurutkan warga melaksanakan vaksi­nasi. “Karena keterbatasan stok vaksin, maka pelaks­anaan vaksinasi kita batasi kuotanya per hari hanya 160 orang,” ujarnya.

Minimnya pasokan dosis vaksinasi menjadi salah satu penghambat target vaksi­nasi di Kecamatan Jasinga. Padahal, saat ini kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi mulai tinggi. “Kalau target masih sepuluh persen, tapi saat ini masyarakat cukup antusias,” katanya.

Baca Juga  Gandeng Puskesmas dan Polsek, Pemdes Cimanggis Vaksin 1.100 Warga

Untuk di Kecamatan Jasinga, tambah dia, sampai saat ini dosis vaksin itu ada yang Si­novac dan Astrazeneca. Tidak hanya vaksin, pihaknya juga tak henti-hentinya menyo­sialisasikan kepada masyara­kat agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. “Dosis pertama untuk saat ini Astrazeneca dan dosis dua itu Sinovac,” tukasnya. (ads/b/ suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.