Sudah Tua, Pacquiao Kalah Angka

by -

METROPOLITAN – Manny Pacquiao vs Yordenis Ugasber­akhir dengan kekalahan Pac­man. Ugasmenang angka atas Pacquiaodan mempertahankan gelar juaranya. Duel Pacquiao vs Ugashadir dalam partai 12 ronde di Las Vegas, Minggu (22/8) WIB, dalam partai pe­rebutan gelar juara dunia tinju kelas welter (super) WBA.

Awalnya, Pacquiaoakan ber­hadapan dengan juara ber­tahan jelas welter WBC dan IBF, Errol Spence Jr. Tetapi cedera mata membuat Spen­ce batal naik ring dan Pacman pun bakal menghadapi Ugas. Manny Pacquiao sendiri ber­hasil meraih gelar juara kelas welter (super) WBA berkat kemenangan split decision atas Keith Thurman dalam partai di MGM Garden Arena medio Juli 2019 lalu.

Namun, WBA kemudian men­cabut gelar itu dari Manny Pacquiao yang dianggap tak aktif dan kemudian mengang­kat Ugas jadi juara ’super’ pada Januari 2021. Partai lawan Ugas turut menjadi laga pertama Pacman, yang kini aktif di du­nia politik Filipina, sejak lebih dari dua tahun.

Baca Juga  Sesumbar, Pacquiao Anggap Enteng Errol Spence Jr

Di atas ring Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas, Pacman langs­ung mengawali dengan agresif dengan coba menghujani pu­kulan ke tubuh Ugas, yang juga sangat mampu meladeni dan membalas. Tepat sebelum ronde pertama habis, Pacquiao jatuh tersandung di tengah sengitnya pertarungan.

Masuk ronde ketujuh, kedua petinju masih sama-sama mampu jual beli serangan dengan Ugas tampak relatif pegang kendali. Masuk ronde berikutnya, Ugas juga terlihat makin aktif dibandingkan sebelumnya, dengan serbuan Pacman tampak mengendur.

Masuk dua ronde terakhir di partai Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas, kedua petinju masih jual beli pukulan di ronde ke-11 walaupun tensi tidak sepanas ronde-ronde sebelumnya. Di awal-awal ronde pamungkas, gerakan Pacman kian melambat walau­pun pukulan-pukulannya sesekali masih tampak me­nyengat. Pacman juga beru­saha melakukan serbuan di detik-detik akhir, tapi per­tarungan kemudian selesai.

Baca Juga  Pacquiao Berniat Pensiun

Pacquiaopada akhirnya di­nyatakan kalah angka, una­nimous decision alias kepu­tusan mutlak, dari Ugasdalam pertarungan 12 ronde. Ugas berhasil mempertahankan gelar juaranya. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *