Unggul Jauh, Quartararo ogah Santai

by -

METROPOLITAN – Usai memenangi MotoGP Inggris, Fabio Quartararo makin sulit dikejar dalam persaingan ge­lar. Meski begitu, Quartararo tak akan ubah pendekatannya di sisa musim. Pebalap Ya­maha itu tampil relatif domi­nan dalam balapan di Sir­kuit Silverstone, Minggu (29/8).

Start dari grid ketiga, Quar­tararo mengambil alih pim­pinan lomba di putaran-pu­taran awal. Pebalap Prancis itu pelan-pelan membuka jarak dengan rival-rivalnya sebelum menuntaskan bala­pan dengan selisih 2,663 de­tik dari Alex Rins yang finis di belakangnya.

Ini adalah kemenangan ke­lima Quartararo di MotoGP 2021. Sebelumnya, man­tan pebalap Petronas SRT ini naik podium tertinggi di Doha, Por­tugal, Italia, dan Be­landa.

Dengan demikian, Fabio Quartararo masih terus ber­cokol di peringkat teratas klasemen usai mengoleksi 206 poin. Quartararo unggul 65 poin dari juara bertahan Joan Mir di posisi kedua dengan enam balapan sisa.

Baca Juga  Quartararo Murka

Pebalap berusia 22 tahun itu mengaku tidak akan ter­pengaruh dengan keunggu­lannya di klasemen. Meski begitu, Quartararo tidak me­nyangkal jika dia akan balapan dengan konservati apabila memang diperlukan.

”Aku tidak akan mengubah pendekatanku. Aku sangat menikmati pertarungan untuk meraih kemenangan. Kemu­dian kejuaraan adalah sesu­atu yang datang ketika Anda meraih banyak kemenangan,” kata Fabio Quartararo.

”Saat ini pendekatanku ma­sih sama dan tentu saja kalau satu balapan aku merasa tidak memungkinkan, aku tidak akan membuat kesalahan bodoh. Jadi pendekatanku masih sama tapi tentu saja Anda memiliki lebih banyak margin untuk dimainkan,” sambungnya.

”Kalau kami memiliki ke­sempatan untuk berjuang demi kemenangan atau po­dium maka aku akan mela­kukannya,” cetus Quartararo setelah memenangi MotoGP Inggris 2021. (dtk/suf/run)

Baca Juga  Salip Quartararo, Joan Mir Naik ke Puncak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *