Warga Isoman Sembuh Total, Desa Babakan Bebas Covid-19

by -

METROPOLITAN – Desa Babakan, Kecamatan Dra­maga, Kabupaten Bogor, men­jadi wilayah bebas wabah Covid-19. Musababnya, war­ga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) sudah 100 persen pulih semua.

Kepala Desa (Kades) Baba­kan, Kecamatan Dramaga, Sehu Syam, mengaku 97 war­ganya sembuh dari Covid-19 dan tujuh meninggal dunia.

“Banyak warga yang terpa­par Covid sebelum Pember­lakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diberlakukan. Yakni di mana aktivitas warga saat itu sang­at tinggi,” terangnya.

Selain itu, banyaknya warga Babakan yang bekerja di Ja­karta yang rutin menggunakan angkutan umum, termasuk menggunakan Commuter Bogor-Jakarta.

Sejak penerapan PPKM Darurat, angka Covid-19 menurun dan masyarakat juga sudah peka akan pen­tingnya penerapan protokol kesehatan (prokes). Tak hanya prokes, tingkat kesadaran masyarakat akan disuntik vaksin juga sangat tinggi.

Baca Juga  Pemkab-Pemkot Bogor Gotong Royong Kelola Sampah Galuga

”Kalau sudah bebas Covid-19, kita tak henti-hentinya mela­kukan sosialisasi pentingnya disuntik vaksin,” tegasnya.

Sehu mengimbau warganya tetap waspada dan selalu menggunakan masker apa­bila bepergian ke luar rumah.

“Tidak ada yang terpapar Covid-19, bukan berarti aman. Tetapi masyarakat dituntut tetap menjaga prokes yang ketat,” pungkasnya. (ads/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *