1.509 Sekolah di DKI Gelar PTM Hari Ini

by -

METROPOLITAN – Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Ja­karta menambah jumlah se­kolah yang menggelar Pem­belajaran Tatap Muka (PTM) di Jakarta. Total sebanyak 1.509 sekolah akan menjalani PTM besok.

Awalnya ada 610 sekolah yang lolos asesmen memulai kegiatan PTM tahap I sejak 30 Agustus. Setelah dilakukan evaluasi, Disdik DKI menam­bah 899 sekolah lainnya untuk melaksanakan PTM tahap II. Jika ditotal, sekolah yang di­buka besok sebanyak 1.509, dengan rincian 809 sekolah negeri dan 90 madrasah.

Daftar 899 tambahan sekolah itu tercantum dalam SK Dinas Pendidikan DKI Nomor 984 Tahun 2021 tentang Penetapan Satuan Pendidikan yang Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pembe­lajaran Campuran Tahap II pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masy­arakat. SK tersebut diterbitkan pada 24 September 2021.

Baca Juga  Kasus Covid-19 Kota Bogor Meningkat, Bima Arya: Simulasi PTM Distop, Mobilitas Warga Dikurangi

”Menetapkan Satuan Pen­didikan yang melaksanakan PTM pembelajaran campuran tahap II pada masa PPKM,” demikian bunyi Diktum Kesa­tu SK tersebut. Masih dalam SK tersebut, Disdik DKI juga meminta Satuan Pendidikan menjamin perlindungan dan kesehatan anak selama PTM berlangsung. PTM akan di­hentikan apabila melanggar protokol kesehatan (prokes).

”Satuan Pendidikan yang tidak melaksanakan kewajiban perlindungan kesehatan bagi warga Satuan Pendidikan sebagaimana dimaksud dalam ketentuan Diktum Kedua akan dilakukan penghentian se­mentara kegiatan Pembela­jaran Tatap Muka Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap I,” demikian bunyi SK tersebut. (de/tob/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *