13 Kali Sidang Cerai Gugatan Lulu Tobing Ditolak Hakim

by -

METROPOLITAN – Lulu Tobing mengajukan gugatan cerai pada sang suami, Bani M Mulia. Namun akhir­nya gugatan tersebut ditolak Peng­adilan Agama (PA).

Sebelumnya, sidang perceraian sudah beberapa kali digelar sejak sidang pertama pada 25 Mei 2021. Walaupun dalam proses cerai, keduanya diketahui masih tinggal serumah.

Ketika Lulu Tobing kukuh untuk bercerai, di sisi lain Bani sangat ingin mempertahankan rumah tangga. Namun rupanya keinginan Lulu Tobing berten­tangan dengan keputusan ha­kim.

”Ini perkara Lulu Tobing, perkara 783, hari ini adalah per­sidangan terakhir pembacaan keputusan dan persidangan­nya secara online. Jadi dalam persidangan itu tidak diha­diri langsung kedua pihak. Sesuai jadwal yang disepakati persidangan pembacaan keputusan ini jam 2,” kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Jajat Sudrajat, kemarin. ”Sudah dibaca keputusannya dan kesimpulan majelis per­karanya ditolak,” lanjutnya.

Baca Juga  Sah, Lulu Tobing Lepas Status Janda

Sidang cerai Lulu Tobing dan Bani M Mulia sudah digelar sebanyak 13 kali. Pada akhirnya Lulu dan Bani masih dinyatakan sah sebagai suami-istri. ”Pemeriksaan perkara Lulu Tobing dan Bani sudah selesai. Ini sudah 13 kali sidang sampai saat ini. Statusnya masih sebagai suami dan istri,” kata Jajat Sudrajat.

”Terserah nanti kedua belah pihak apa­kah menerima putusan itu ataukah tidak menerima. Kalau tidak menerima mereka mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi. Kedua belah pihak bisa mengajukan ban­ding 14 hari setelah hari ini. Pengadilan tak bisa menentukan sendiri apa ke depannya. Yang jelas gugatan peng­gugat ditolak karena tidak ter­bukti,” ungkapnya. Sementara itu, hingga kini baik Lulu Tobing maupun Bani M Mulia masih belum berbicara terkait hal ini. Keduanya masih sama-sama memilih untuk bung­kam soal keputusan peng­adilan.(dtk/eka/py)

Baca Juga  Lulu Tobing Mantap Cerai, Dinafkahi Rp50 Juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *