44 Rumah di Bogor Selatan Rusak Diamuk Puting Beliung

by -

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor mencatat ada sebanyak 44 rumah milik warga di wilayah Bogor Selatan yang rusak akibat diamuk bencana angin puting beliung.

Puluhan rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut tersebar di tiga kelurahan. Yakni di Kelurahan
Harjasari, Pakuan dan Muarasari.

Camat Bogor Selatan, Hidayatullah membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, sedikitnya 44 rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga sedang.

“Kerusakan umumnya di bagian atap karena terhempas angin,” kata Hidayatullah kepada wartawan, Rabu (22/9).

Tercatat di Kelurahan Muarasari sebanyak sembilan rumah mengalami rusak ringan dan sedang. Kemudian di Harjasari dilaporkan 25 rumah rusak dan di Kelurahan Pakuan 10 rumah rusak.

Baca Juga  Maksa Mudik, Sopir Angkot di Bogor Terpaksa Dievakuasi Polisi

Untuk rumah warga yang mengalami kerusakan, saat ini masih dalam proses perbaikan secara gotong royong dibantu tim gabungan dari BPBD, Tagana dan para relawan.

“Kami juga mengarahkan warga yang terdampak parah untuk sementara tinggal di tempat keluarga ataupun tetangga. Kemudian memberikan bantuan natura dan terpal guna penangan sementara,” ujarnya.

Sementara itu, warga Kampung Tajur, Kelurahan Pakuan, Erik Prayoga menuturkan, peristiwa bencana angin puting beliung terjadi sekitar pukul 15:30 WIB. Saat kejadian, ia sedang beristirahat di dalam kamar.

Kemudian dia terbangun karena mendengar anaknya yang sedang mandi tiba-tiba mengumandangkan adzan.

Ia lalu beranjak dari kamar dan melihat di luar angin berhembus sangat kencang bahkan hingga membuat atap seng rumah orangtuanya itu terbang.

Baca Juga  Konferensi PWI Kota Bogor Bakal Dihelat di Aula Mapolresta Bogor Kota

“Atap rumah kami dan milik tetangga juga pada terbang lalu jatuh,” kata Erick. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published.