6 Cara Membersihkan Gorden Tanpa Menurunkannya, Praktis!

by -

METROPOLITAN.ID – Membersihkan tirai adalah salah satu tugas rumah tangga yang sering tertunda selama bertahun-tahun. Proses menurunkan, mencuci, mengeringkan, dan menggantungnya kembali adalah proses yang melelahkan. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata kita dapat menjaga gorden dalam kondisi prima tanpa harus melepasnya. Ya, selama Anda memiliki peralatan yang tepat, pembersihan tirai bisa jadi jauh lebih mudah dari yang Anda kira. Yuk simak penjelasan cara membersihkan gorden dengan praktis tanpa harus menurunkannya!

Vacuum

Jika permasalahan gorden Anda hanyalah debu, penyedot debu yang kuat dengan sambungan panjang adalah alat yang Anda butuhkan untuk membersihkan gorden. Namun, untuk hasil terbaik, Anda harus menggunakan penyedot debu dengan sambungan selang dan ringan. Anda mungkin perlu menggunakan tangga untuk mengakses bagian paling atas gorden. Gunakan sikat lembut untuk menghilangkan debu dan kotoran yang membandel, serta jangan lupauntuk vakum secara teratur agar gorden tetap bersih dari debu.

Kibas Gorden

Baca Juga  Bertemu Teman Baru dan Relasi di Game Play Together, Yuk Join

Dengan menggunakan satu set tangga, naiklah ke atas gorden Anda dan goyangkan dengan keras dari suatu tempat di dekat tiang atau batang gorden. Ini akan menghilangkan debu dan kotoran yang membandel.

Singkirkan Semua Serat Kecil

Jenis tirai tertentu dapat menarik debu dan serat kainyang dapat menempel pada bahan. Jika Anda melihat penyedot debu belum bisa menghilangkan semua serat, gunakanlah rol atau sikat serat. Untuk memastikan Anda membersihkan semuanya, mintalah seseorang menarik tirai ke luar dan mendatar untuk Anda.

Gunakan Tenaga Uap

Jika gorden Anda berminyak atau memiliki noda, penyedot debu saja tentu tidak akan cukup. Namun alih-alih menurunkan dan membersihkannya, Anda dapat menghilangkan noda saat gorden Anda terpasang dengan kekuatan uap.

Baca Juga  Kopdar bareng Ronaldinho, Airlangga Hartarto Dihadiahi Jersey Timnas Brazil

Sapuan lembut dan vertikal dengan kepala pembersih uap dapat menembus serat tanpa membuatnya basah kuyup. Kerjakan perlahan – lahan dan mendetail untuk memastikan Anda membersihkan setiap inci gorden, jangan lupa juga untuk mengatur setelan pembersih uap Anda ke pengaturan yang paling lembut. Metode pembersihan tirai ini sangat efektif jika tirai Anda tebal dan terbuat dari serat alami.

Menghilangkan Bau di Gorden

Pembersih uap yang baik seharusnya dapat menghilangkan sebagian besar bau yang tidak diinginkan dari tirai. Namun, jika masih ada, Anda mungkin perlu mengambil beberapa langkah tambahan. Misalnya, pewangi dalam bentuk semprot sangat ideal untuk membuat gorden beraroma segar dan bersih. Untuk menjaga kesegaran area sekitarnya, letakkan semangkuk baking powder dan minyak esensial favorit Anda di ambang jendela.

Baca Juga  Berangus Prostitusi Online, Satpol PP Revisi Perda Ketertiban Umum

Bersihkan Jendela

Tirai sering kali kotor atau ternoda saat jendela yangditutupnya jarang dibersihkan. Maka dari itu, bersihkan pula jendela secara teratur agar tirai Anda tetap apik. Saat membersihkan jendela, jangan lupa untuk gulung atau ikat terlebih dahulu tirai agar cairan pembersih kaca tidak menempel ke gorden.

Itulah beberapa cara membersihkan gorden secara praktis tanpa harus menurunkannya. Anda bisa menemukan semua peralatan yang dibutuhkan untuk membersihkan gorden Anda di Ruparupa. Selain itu, jika Anda membutuhkan peralatan lain pun Ruparupa menyediakannya secara lengkap. Harga yang ditawarkan juga cukup bersahabat, contohnya seperti harga spatula yang dijual mulai dari Rp 20 ribuan. Yuk segera penuhi kebutuhan Anda bersama Ruparupa!.(net/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *