Ambisi Terselubung Chelsea

by -

METROPOLITAN – Laga seru akan tersaji di pekan ketiga Piala Liga Inggris atau English Football League (EFL) 2021.

Chelsea bakal melakoni laga hidup mati saat bersua Aston Villa di Stadion Stamford Bridge pada Kamis (23/9) pukul 01:45 WIB.

Selain memiliki ambisi bisa lanjut ke partai Piala Liga Ing­gris selanjutnya, juga Piala Liga Inggris menggunakan sistem gugur.

Pasukan The Blues, julukan Chelsea, memiliki ambisi ter­selubung untuk meraih ke­menangan dari Aston Villa. Yakni, mempertahankan rekor tak terkalahkan. Pasalnya, dari enam kali pertandingan yang sudah dilakoni Chelsea di musim baru ini, anak asuh Thomas Tuchel belum pernah merasakan kekalahan. Me­reka berhasil meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang di semua laga.

Baca Juga  Awas Terlena!

Chelsea juga saat ini duduk di puncak klasemen semen­tara Liga Premier dengan 13 poin dari lima pertandingan, setelah mencetak 12 gol dan hanya kebobolan sekali.

Meski demikian, The Blues terakhir kali memenangkan Piala Liga Inggris pada musim 2014–15 ketika mereka men­galahkan Tottenham 2-0 di final. Untuk itu, Chelsea dip­ercaya bakal berusaha men­gulangi prestasi itu di musim ini.

Sementara itu, nasib kubu tamu berbanding terbalik dengan tuan rumah. Aston Villa memiliki hasil yang bera­gam dalam Liga Premier Ing­gris sejauh ini. Dalam lima pertandingan, mereka ber­hasil menang dua kali, kalah dua kali dan seri sekali.

Namun, Aston Villa berhasil mengalahkan Everton 3-0 di pertandingan terakhir me­reka dan akan berharap untuk membawa momentum itu ke dalam permainan pada Kamis mendatang. (rez/run)

Baca Juga  Chelsea vs Juventus, Laga Hidup-Mati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *