Ampun, 8 Celurit, 1 Golok dan Stik Golf Jadi Modal Tawuran Pelajar di Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Sejumlah pelajar di Cileungsi, Kabupaten Bogor kedapatan membawa senjata tajam. Rupanya, benda-benda tersebut dibawa untuk tawuran selepas sekolah tatap muka yang mulai diberlakukan Pemkab Bogor di masa pandemi Covid-19.

Aksi tawuran pelajar ini terjadi di Jalan Raya Cileungsi – Jonggol, Selasa (14/9) siang yang melibatkan dua sekolah SMK yang berada di wilayah Cileungsi.

Kapolsek Cileungsi, Kompol Andri Alam menceritakan, awalnya warga yang mengetahui aksi tawuran tersebut berhasil mengamankan seorang pelajar, yakni MA, yang merupakan siswa SMK YPN Jonggol berikut dengan sebuah celurit yang ia bawa.

Polsek Cileungsi yang menerima informasi kejadian tersebut pun langsung datang ke lokasi dan melakukan pencarian terhadap para pelajar yang terlihat aksi tawuran. Petugas menyisir lokasi dimana para pelajar tersebut sering berkumpul.

Baca Juga  Alhamdulillah... 1.000 Berkas PTSL Tercetak

Hasilnya, polisi mendapati lima pelaku tawuran lainnya, yakni DS, AP, MA, MRAR, dan FP. Mereka langsung digiring ke Polsek Cileungsi untuk dilakukan pendataan.

Dari tangan pelajar yang diamankan, polisi mendapati barang bukti berupa 8 buah celurit, 1 buah golok, 1 buah stik golf, dan 6 unit sepeda motor.

“Dari penyelidikan yang kita lakukan, para pelajar yang melakukan tawuran ini merupakan para pelajar yang berasal dari SMK YPN Jonggol dan SMK Pijar Alam 2 gandoang Cileungsi. Atas kejadian ini pun kita akan lakukan pendataan dan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Andri Alam. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *