Apes! Bus Tabrak Rambu, Empat Orang Luka

by -

METROPOLITAN – Satu bus menabrak rambu jalan di Km 07 Tol Jakarta-Tangerang (Janger) arah Tangerang. Ke­celakaan ini mengakibatkan empat orang terluka.

Kepala Induk Turangga 02 Korlantas Mabes Polri, AKP Suwito, menjelaskan, dari empat orang luka itu, dua di antaranya mengalami luka berat. Sementara dua lainnya hanya mengalami luka ringan dan telah meninggalkan rumah sakit. Korban luka ringan be­rinisial S (49) dan L (20). Se­mentara korban berinisial HS (45) dan S (32) mengalami luka berat dan kini menjalani perawatan di RS Hermina. ”Itu (korban) yang dari pihak bus­nya. Kalau untuk (mobil) Li­vina itu cuma kesentuh sedi­kit,” kata Suwito.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16:30 WIB. Kecelakaan bermula ketika bus melaju ke arah Tangerang. Saat di Km 07, bus kemudian menghindari mobil pribadi yang tiba-tiba mengerem mendadak. Sopir bus kemu­dian kaget dan membanting kemudinya ke kiri jalan hing­ga menyeruduk rambu jalan di lokasi. ”Sopir banting setir nabrak rambu-rambu. Itu yang bikin macet, rambu-rambunya kan roboh,” ujar Suwito.

Menurutnya, sempat ada kemacetan di lokasi. Namun setelah petugas melakukan evakuasi di lokasi, arus lalu lintas kembali normal. ”Se­karang sudah dibuka, tinggal puing-puing rambunya di­angkut,” pungkasnya. (dtk/ suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *