AQUA Japan Perbanyak Produk Dukung Hidup Sehat

by -

METROPOLITAN – Pan­demi Covid-19 di Indonesia berjalan lebih dari satu se­tengah tahun dan berdampak cukup signifikan terhadap perkembangan dunia bisnis dan industri. Salah satunya pada bisnis produk peralatan elektronik rumah tangga.

Menghadapi sistuasi terse­but, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan menerapkan strategi meny­esuaikan kinerja perusahaan di masa pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Presi­den Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki. Ia mengatakan, saat ini In­donesia tengah berada pada pembatasan kegiatan masy­arakat, sehingga berdampak kepada ekonomi termasuk industri elektronik. Hal ter­sebut adalah tantangan bagi kami, namun AQUA Japan tidak akan berhenti untuk terus berinovasi. “Produk-produk kami pun terus dise­suaikan dengan kebutuhan masyarakat, salah satunya kebutuhan akan produk dan fitur yang berfokus pada kese­hatan. Komitmen kami ialah terus berinovasi dalam men­dukung kesehatan tubuh, pikiran dan jiwa seluruh konsumen,” katanya saat Media Kick-off AQUA Japan yang digelar virtual, Rabu (8/9).

Baca Juga  Lah.... Donald Trump Salah Sebut Masjid Al Aqsa Jadi Masjid Al Aqua

Sementara itu, Head of Pro­duct Planning AQUA Japan, Meiriano Ullman, menjelas­kan selama 2021 AQUA Japan telah menyiapkan berbagai puluhan produk sebagai ben­tuk komitmen dalam men­jawab kebutuhan konsumen.

“Tahun ini kami rencananya akan meluncurkan total 43 SKU produk mulai dari le­mari es, mesin cuci, air con­ditioner, TV, chest freezer hingga showcase cooler,” jelasnya. “Produk-produk terbaru ini kaya akan ino­vasi dan yang terpenting memberikan fitur dan fung­si yang berkaitan dengan kesehatan, sebagai salah satu faktor utama saat ini di masa pandemi,” sebut Rian.

Beberapa produk unggulan yang diluncurkan dan sarat dengan inovasi antara lain kulkas side by side AQR- 605IG(GB), mesin cuci FQD- 1050BF, AC AQA-KCRV10WP, Smart Android TV LE55AQT­7000QU, freezer AQF 450EC dan showcase AQB-340AB .

Baca Juga  2 Pegawai Depo Aqua Dipecat Sepihak, Buruh Gelar Demo

Di sisi lain, AQUA Japan akan terus berusaha meningkatkan pertumbuhan penjualan dari seluruh jenis saluran distribusi yang ada saat ini, dan memberikan layanan perpanjangan garansi bagi produk-produk AQUA Japan.

Hal itu diungkapkan Gene­ral Manager Dales AQUA Japan, Yudistiro. Menurutnya, jaringan distribusi penjualan kami saat ini sangat luas, di­mana produk-produk AQUA Japan saat ini ada di lebih dari 85 persen market network di Indonesia. Luasnya ja­ringan distribusi penjualan ini juga merupakan salah satu cara agar AQUA Japan semakin dekat dengan kon­sumen.(ryn/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *