Bagnaia makin Gemilang, Rossi Senang

by -

METROPOLITAN – Pebalap tim Ducati Corse, Francesco Bagnaia, berhasil naik podium pertama pada MotoGP San Marino 2021 di Sirkuit Misa­no, Minggu (19/9). Penca­paian itu membuat mentornya, Valentino Rossi bisa tenang saat pensiun nanti.

Bagnaia dan juga Franco Morbidelli memang merupa­kan lulusan Akademi VR46. Mereka berdua merupakan yang pertama yang berhasil menembus kelas MotoGP pada 2019.

Morbidelli sebenarnya mer­upakan pebalap Akademi VR46 pertama yang memenangkan balapan MotoGP. Dia men­juarai tiga balapan bersama Petronas SRT Yamaha tahun lalu.

Meski begitu, Bagnaia men­jadi yang pertama melakukan­nya bersama tim pabrikan, usai juara di MotoGP Aragon dan San Marino. Hal itu pun membuat Rossi merasa bisa pensiun tanpa memusingkan penerusnya.

Baca Juga  Ducati Yakin Bagnaia Juara Dunia

“Wakil Italia di MotoGP da­lam kondisi bagus, meski tanpa saya. itu merupakan hal positif. Tahun depan Pec­co (Francesco Bagnaia) akan bersaing memperebutkan gelar di musim depan, se­perti di tahun ini,” kata Rossi.

“Saya tidak mengikuti laju Pecco, karena tak banyak layar besar yang tampak di Misano. Tetapi, saya melihat­nya setelah balapan. Dia membuka kemampuannya di Aragon. Sayang, dia kehi­langan banyak poin di awal. Jika tidak, dia bisa saja me­nantang Quartararo hingga akhir musim,” ujarnya.

Selain Bagnaia, Rossi juga senang ada beberapa anak didiknya yang juga tampil. Seperti tim VR46 miliknya yang diisi adik tirinya, Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Baca Juga  Bagnaia Unggul

Belum lagi ada pebalap Italia lainnya, Enea Bastia­nini yang merebut podium pertamanya di MotoGP San Marino. Rossi yakin pebalap Italia punya masa depan cerah.

“Kemudian di 2022 juga ada Morbidelli, adik saya, Luca, dan Bezzecchi di lintasan. Lalu juga ada Bastianini. Dia bukan pebalap kami, tetapi dia juga berkendara selaya­knya setan. Dia bahkan mem­buat fastest lap di Misano. Dia memiliki masa depan cerah,” tutur Rossi. (ok/suf/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *