Bams Eks Samsons Ingin Pertahankan Hak Asuh Anak

by -

METROPOLITAN – Bams eks Samsons hingga saat ini masih menjalani sidang cerainya dengan sang istri, Mikha­vita. Sidang cerai mereka kini sudah sampai tahap kesimpulan.

Daniel Fridolin selaku kuasa hukum Bams juga menjawab permintaan kliennya dalam gugatan cerai ini.

Daniel menyebutkan, Bams masih ingin mempertahankan hak asuh anaknya dengan Mikhavita. Meski begitu, Daniel Fridolin tidak dapat men­jelaskan permintaan Bams lebih lanjut lagi. ”Ya itu tadi saya bilang, biar Bams yang jelaskan secara langs­ung,” ujar Daniel ditemui usai sidang di Pengadilan Ne­geri Jakarta Selatan, Selasa (21/9. ”Hak asuh anak (yang dipertahankan Bams)” lanjut Daniel.

Ia menegaskan, Bams se­bagai pihak tergugat hanya ingin mempertahankan anaknya. Ia tidak sama sekali membahas hal lain. Daniel juga tidak melanjutkan permintaan lain yang diinginkan Bams. Baginya, ini cukup Bams yang mengetahui dan mempublikasikannya ke­pada publik. ”Itu Bams aja (hak asuh anak). Kalau tentang masalahnya apa bagaimana nanti biar Bams yang jelas­kan,” lanjut Daniel.

Baca Juga  Bams Eks Samsons Gantikan Giring Nidji?

Sementara itu, Daniel menegaskan Bams tidak sama sekali membahas harta gono-gini. ”Oh gono-gini nggak termasuk,” jelasnya. Bams dan Mikhavita akan menjalankan sidang putusan cerai dua minggu lagi pada 5 Oktober 2021.

Daniel Fridolin selaku kuasa hukum Bams menjelaskan, sidang putusan itu juga akan dijalani secara ecourt.

Hal itu karena Mikhavita sebagai penggugat sebelumnya sudah melayangkan gugatan cerai secara ecourt.

”Nanti putusannya pakai ecourt, karena gu­gatannya didaftarkan secara ecourt,” ujar Da­niel saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (21/9).

”Tanggal 5 Oktober (sidang putusan)” tegas Daniel.

Lantaran sidang putusan di­jalankan secara ecourt, maka Daniel menegaskan pihaknya tidak akan hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. ”Kami nggak hadir,” tegasnya.

Baca Juga  Ibunda Bams Nangis Diusir Pengacara Hotma Sitompul

Sebagai tambahan informasi, Mikhavita Wijaya menggugat Bams eks Samson ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 16 April 2021.

Kuasa hukum Mikhavita Wijaya, Philippus Sitepu, mengatakan, penyebab perce­raian kliennya adalah ketidakcocokan. Selain itu, pertengkaran terus-mene­rus sejak setahun terakhir dalam rumah tangga Bams dan Mikhavita. Bams resmi menikah dengan Mik­havita Wijaya di GPIB Paulus Ja­karta, kawasan Menteng, Jakar­ta Pusat, pada 14 Januari 2014. Dari pernikahan tersebut, Bams dan Mikhavita Wijaya telah di­karuniai seorang anak perem­puan.(dtk/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *