Barcelona VS Bayern Munchen, Laga Berbahaya

by -

METROPOLITAN – Barce­lona akan menjamu Bayern Munchen pada matchday 1 Grup E Liga Champions 2021/22, Rabu (15/9). Pertan­dingan di Camp Nou (Barce­lona, Spanyol) ini dijadwalkan kick-off pukul 002:00 WIB.

Pertemuan terakhir mereka, di babak perempat final Liga Champions 2019/20, men­jadi kenangan pahit buat Bar­celona. Dalam pertandingan satu leg di Lisbon itu, Barce­lona dipermak Bayern 8-2.

Di Liga Champions musim lalu, Barcelona dan Bayern sama-sama disingkirkan PSG di fase knockout. Barcelona kandas di babak 16 besar, se­dangkan Bayern tersungkur di perempat final.

Lionel Messi, yang selama ini sangat identik dengan Bar­celona, musim ini telah ber­gabung dengan PSG.

Era baru telah dimulai di Barcelona. Ini merupakan eranya pemain-pemain Be­landa. Dua penyerang baru mereka berasal dari negara yang sama dengan sang pe­latih Ronald Koeman, Be­landa. Mereka adalah Luuk de Jong dan Memphis Depay. Ada pula Frenkie de Jong di lini tengah.

Baca Juga  Diunggulkan, Tapi Bermasalah

Sementara itu, Bayern kini ditangani pelatih anyar, yaitu Julian Nagelsmann. Sama seperti Barcelona, mereka musim ini juga belum terka­lahkan di liga. Robert Lewan­dowski tetap tajam, dan sejauh ini sudah mencetak delapan gol dalam lima penampilan di semua ajang.

Bayern tetap merupakan lawan yang berbahaya. Bar­celona mungkin lebih bugar karena pertandingan mereka kontra Sevilla di La Liga akhir pekan kemarin ditunda. Namun, Bayern, yang di Bun­desliga akhir pekan kemarin menghajar tuan rumah RB Leipzig 4-1, mesinnya lebih panas. Sementara itu, gelan­dang Sergio Busquets menga­ku kepergian Lionel Messi dari Barcelona adalah hal yang mengejutkan. Tetapi ia yakin bahwa Barca masih punya peluang menjuarai Liga Cham­pions tanpa pemain asal Ar­gentina tersebut.

Baca Juga  Rafael Nadal Bicara tentang Perpisahan dengan Pamannya

Untuk diketahui, Barcelo­na terpaksa melepas Lionel Messi dari Camp Nou ke Pa­ris Saint-Germain dalam bursa transfer musim panas ini. Meski tanpa pemain ter­hebat sepanjang sejarah klub tersebut, Busquets ingin Bar­celona untuk terus maju dan berusaha sekeras mungkin agar dapat meraih trofi Liga Champions.

Saat ditanya tentang keper­gian Messi dari Camp Nou, Busquets menjawab: ”Itu mengejutkan, setelah semua yang diberikan Leo kepada Barca dan secara pribadi ke­pada saya.”

”Itu adalah akumulasi emo­si yang sulit dicerna, tetapi kami harus mencoba men­gubah cerita. Kami berada di awal musim dan kami harus terbiasa bermain tanpa Leo,” ujar kapten Barcelona itu, seperti dikutip Goal pada Se­nin (13/9).

Baca Juga  Lionel Messi Tampil Luar Biasa

Selama bersama Barcelona, Messi membantu klub Katalu­nya tersebut mengamankan empat trofi Liga Champions dengan yang terakhir datang pada musim 2014–15.

Meski Barca bukan tim fa­vorit juara musim ini, Busquets tetap percaya diri dengan peluang timnya.

“Apa pun bisa terjadi dalam sepak bola. Chelsea meme­nangkan Liga Champions musim lalu dan mereka bukan tim favorit,” ungkap Busquets.

”Yang penting adalah level kolektif dan kami tahu bahwa kami tidak memiliki Leo atau kualitas individunya. Kami di sini, bersemangat dan sadar akan kesulitannya, tetapi kami memiliki banyak am­bisi dan kami ingin menang,” tandasnya. (feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.