Berangus Prostitusi Online, Satpol PP Revisi Perda Tibum

by -
ilustrasi

METROPOLITAN – Maraknya praktik prostitusi online di sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor, membuat Sa­tuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor harus mengambil langkah cepat untuk merevisi Peratu­ran Daerah (Perda) tentang Ketertiban Umum (Tibum).

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor, Iman W Budia­na, mengatakan, saat ini Perda Tibum yang dimiliki Pemkab Bogor memang harus diperbaharui agar pelaku prostitusi atau perjudian yang melalui sistem digital ini dapat ditertibkan. “Memang selama ini perdanya masih yang lama. Kita sudah siapkan untuk merevisi perda ini agar dapat menjaring pelaku prostitusi atau judi online,” kata Iman.

Selain itu, ia mengaku pi­haknya sempat kesulitan dalam menjaring pelaku prostitusi online ini karena tak sedikit para Pekerja Seks Komersial (PSK) kerap men­jajakan dirinya di akun me­dia sosial. Sehingga perlu ada aturan tegas untuk men­jerat para pelaku tersebut. “Kalau sekarang penyedia jasanya sudah nunggu di kamar hotel atau penginapan. Sehingga perlu ada terobo­san dalam revisi Perda Tibum nanti,” paparnya.

Baca Juga  Prostitusi Pijat Bogor Timur Bakal Diberangus

Iman merencanakan re­visi Perda Tibum akan dila­kukam pada 2022. Hal itu karena tahun ini pihaknya tengah fokus menanggulangi Covid-19 di Kabupaten Bo­gor. Apalagi, Satpol PP mem­punyai peran penting dalam penegakan aturan yang ada di PPKM level 3. “Kita siap untuk tahun depan, karena saat ini kita masih fokus penagakan di PPKM level 3,” ungkap Iman.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim, mengaku sepa­kat dengan usulan revisi Perda Tibum. Sebab, dalam perda tersebut belum ada pasal mengikat terkait hu­kuman bagi pelaku prosti­tusi online.

Tidak hanya pelaku pro­stitusi online. Politisi PKS ini juga mengungkapkan akan memasukkan pasal yang mengikat bagi penyedia ka­mar hotel ataupun tempat kepada pelaku prostitusi ini. “Kita akan kaji lagi apakah perlu merevisi Perda Tibum ini. Kalau belum ada yang mengatur tentang itu, tentu kita akan revisi,” kata Agus.(mam/eka/py)

Baca Juga  Bisnis Lendir di Puncak Bogor Kembali Terbongkar, Penjaga Vila Aktif Tawarkan Sejumlah Perempuan

Leave a Reply

Your email address will not be published.