Besok Uji Coba Ganjil-Genap di Gadog, Petugas Gabungan Siap Mengadang Pelancong

by -
ILUSTRASI: Petugas melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan menuju kawasan Puncak Bogor di Simpang Gadog. Wisatawan yang ingin berlibur diwajibkan membawa hasil rapid tes antigen sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. (Foto: Dok Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor Jumat (3/9) akan melaksanakan uji coba ganjil genap. Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan para wisatawan yang datang ke kawasan puncak seperti minggu sebelumnya.

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor Iman W Budiana mengatakan, jika pihaknya akan menerjunkam sejumlah personel untuk menertibkan para wisatawan yang mengujungi sejumlah objek wisata yang tidak memiliki pengelola.

Karena berkaca pada minggu lalu, Iman mengungkapkan banyaknya pelancong yang datang ke kawasan puncak hanya melepas penat dipinggiran jalan. Ditambah adanya kelonggaran aturan dalam PPKM level 3.

“Mereka (wisatawan,red) hanya melihat kebun teh sama ke curug yang tidak ada pengelolanya. Karena objek wisata masih tidak boleh diperkenankan beroperasi,” paparnya.

Baca Juga  Ditagih Debt Collector Malah Nyamar Jadi Polisi

Sejumlah titik yang menjadi tempat favorit pelancong pun sudah dipetakan oleh Satpol PP, dan nantinya akan ada petugas yang berjaga serta siap membubarkan kerumanan pelancong.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan, selama dua minggu kedepan pihaknya akan melakukan uji coba ganjil genap di exit tol Gadog. Sejumlah petugas gabungan pun siap memutar balikan kendaraan.

“Kita akan uji coba dulu selama dua minggu kedepan disetiap akhir pekan, karena minggu kemarin itu memang penjagaan sedikit longgar seiring dengan adanya kebijalan untuk melonggarkan sejumlah sektor pada PPKM level 3,” kata Ade Yasin.

Petugas dari Polres Bogor, Dinas Perhubungan, Satpol PP pun siap mengadang pelancong yang hendak menuju puncak dalam uji coba ganjil genap. (mam)

Baca Juga  750 Anggota Koperasi Karya Mandiri Jalan-jalan ke Pantai

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.