Bioskop di Bogor Mulai Beroperasi Besok

by -
ILUSTRASI Suasana salah satu bioskop di Kota Bogor, beberapa waktu lalu. (Dok. Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Sejumlah pengusaha mal di Kota Bogor berencana mengoperasionalkan bioskop mulai Kamis (16/9) besok. Hal ini dilakukan menyusul diizinkannya bioskop beroperasi oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Humas Lippo Plaza Ekalokasari, Taufan mengatakan, saat ini pengelola mal di Kota Bogor sudah mempersiapkan pembukaan bioskop yang rencananya akan mulai beroperasi Kamis.

“Rencananya Cinepolis mulai beroperasi besok. Kami sudah mempersiapkan, seluruh fasilitas penunjang QR barcode, hingga penunjang protokol kesehatan,” kata Taufan.

Selain itu, untuk melakukan pengawasan, Lippo Plaza Ekalokasari juga menyiagakan satgas mal, hal itu untuk melakukan edukasi dan pemantauan para para pengunjung, baik itu di mal atau bioskop.

Sementara itu, Marcomm Mal BTM Chatarina Intan menuturkan, untuk bioskop 21 juga akan mulai beroperasi besok.

Baca Juga  Waduh ! Ada Pesta Miras di Hotel Kota Bogor Saat Kebijakan Jam Malam

Cintan menambahkan, pengelola mal dan bioskop sudah memasang tanda-tanda untuk mempermudah para pengunjung bioskop nantinya.

“Sebetulnya, bioskop kan sudah pernah buka pada masa pandemi lalu. Jadi ketika beroperasi kembali, kami tinggal meneruskan tata cara dan laksana seperti yang kemarin,” ucapnya.

Sementara itu, Bima Arya mengaku sudah meminta Disperindag Kota Bogor untuk berkomunikasi dengan pengelola mal dan bioskop untuk operasional bioskop.

“Silakan, bioskop sudah bisa buka, dengan syarat pembatasan kapasitas 50 persen dan syarat skrining PeduliLindungi,” kata Bima, Rabu (15/9).

Kata dia, hanya masyarakat yang masuk dalam kategori hijau atau sudah divaksin lengkap yang diperbolehkan mengunjungi bioskop.

Pengelola bioskop harus membatasi kapasitas pengunjung 50 persen dan hanya pengunjung dengan status hijau berdasarkan aplikasi PeduliLindungi yang diizinkan masuk. Sedangkan anak usia di bawah 12 tahun belum diperkenankan masuk bioskop.

Baca Juga  Jam Malam di Kota Bogor, Kawasan BNR Masih Ramai Warga Berkerumun

Selain itu, aktivitas jual beli makanan dan minuman di area bioskop dilarang. Pengunjung juga tidak diperkenankan makan dan minum di area bioskop. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *