BTS Siap Hadiri Majelis Umum PBB

by -

METROPOLITAN – BTS menjadi artis pop pertama di Korea Selatan yang ter­pilih menjadi utusan khusus presiden. Mereka diundang ke Blue House pada Selasa (14/9) untuk menerima sertifikat resmi yang diserahkan langsung Presiden Moon Jae In.

RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook hadir secara langsung untuk menerima sertifikat tersebut dari Presiden Moon Jae In. Hadir mengenakan setelan jas dan masker hitam, BTS juga mene­rima paspor diplomatik diikuti dengan foto bersama untuk memperingati hari tersebut.

Mereka resmi bertugas sebagai utusan khusus presiden untuk generasi masa depan dan budaya dengan menghadiri sesi tahunan Majelis Umum PBB di New York pada 19 hingga 23 September 2021. Presiden Moon Jae In juga dikonfirmasi akan menghadiri sesi ke-76 tersebut ber­sama BTS.

Baca Juga  Mau Nonton Break the Silence, Ini Daftar Bioskop Indonesia yang Menayangkannya

”BTS telah menyampaikan pesan yang hangat dan penuh harapan ke seluruh dunia. Kehadiran mereka di Majelis Umum PBB kali ini, diharapkan bisa membuka kesempatan dan memperluas komuni­kasi dengan generasi masa depan di seluruh dunia,” ujar pihak Cheong Wa Dae (Blue House) dikutip dari Yonhap. ”Mereka juga diharapkan bisa menarik simpati para pemuda lewat isu-isu utama inter­nasional,” lanjutnya.

Ini bukan kali pertama BTS akan men­ghadiri Majelis Umum PBB dan meny­ampaikan pidato. Pada 2018, mereka menyampaikan pesan yang mengajak generasi muda untuk mengikuti suara hati dalam pembukaan Generation Un­limited UNICEF. Pada 2020, BTS juga menyampaikan pidato setelah diundang Group of Friends Solidarity for Global Health Security.

Baca Juga  Saat Tukang Bakso Malang Cicipi BTS Meal: Heboh Doang

Pidato BTS kala itu mencuri perhatian publik Korea Selatan, bahkan hingga dunia. Bahkan pidato yang disampaikan oleh RM pada 2018 dijadikan materi pe­lajaran sekolah di Korea Selatan, Vietnam, dan Singapura.(*/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *