Bupati Bogor Bersama Danrem 061 Tinjau Vaksinasi di Kawasan Puncak

by -

METROPOLITAN – Bupati Bogor Ade Yasin bersama Danrem 061 Brigjen TNI Ach­mad Fauzi meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di kantor Kecamatan Cisarua, pada Sabtu (18/9).

Ade Yasin berharap tingginya antusias masyarakat yang ikut vaksinasi bisa mendorong tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok) di Ka­bupaten Bogor.

”Alhamdulillah, lancar dan peserta juga banyak. Vaksi­nasi hari ini (kemarin, red) merupakan kerja sama dengan Korem 061 dan Kodim 0621. Petugasnya juga kebanyakan dari TNI dan Rumah Sakit (RS) Salak,” kata Ade Yasin.

Ia menyebut antusias ma­syarakat untuk mengikuti vaksin sangat tinggi. Karena itu, ia berharap semua bisa sesuai target 70 persen untuk mencapai herd immunity di Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Giliran 5.000 Warga Bogor Kategori Masyarakat Umum Dapat Jatah Vaksin

Danrem 061 Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, sinergitas vaksinasi telah ter­laksana dengan baik dan lan­car. Fokus vaksinasi saat ini yakni kawasan Puncak atau yang penduduknya ramai. Termasuk daerah tujuan wi­sata dan tujuan kuliner.

”Makanya kita ada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) datang ke sini untuk inspeksi pelaksanaan vaksinasi. Untuk Kabupaten Bogor, vaksinasi dosis per­tama sudah 27,21 persen. Ini peningkatan luar biasa. Ber­kat kerja sama dan antusias masyarakat untuk mendukung vaksinasi,” ujarnya.

Ia berharap vaksinasi ini bisa mencapai herd immu­nity dan masyarakat bisa se­hat. Sehingga kehidupan ekonomi, kehidupan wisata, dan kehidupan masyarakat bisa pulih untuk melaksana­kan Adaptasi Kegiatan Baru (AKB). (*/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *