Bupati Sebut Tiger Cepol Lebih Responsif Jaga Tibum

by -

METROPOLITAN – Bupati Bogor, Ade Yasin, meresmikan Tim Gerak Cepat Satuan Po­lisi Pamong Praja (Tiger Cepol) Kabupaten Bogor di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (14/9). Dalam kegiatan itu, ia memimpin apel siaga Satpol PP Kabupaten Bogor.

Ade Yasin berharap Tiger Cepol mampu menjawab tan­tangan besar Satpol PP di masa depan untuk menjadi institusi yang inovatif, berge­rak lebih cepat dan lebih pro­fesional dalam mengayomi, dan menjaga ketertiban umum (tibum) di masyarakat.

“Tiger Cepol merupakan salah satu wujud budaya kerja gerak cepat (gercep), sebagaimana tercantum dalam road map reformasi birokra­si Pemerintah Kabupaten Bogor 2019–2024,” kata Ade Yasin.

Ia menjelaskan Tiger Cepol dibentuk untuk lebih cepat merespons apa yang dilapor­kan masyarakat. Dengan mengendarai sepeda motor, kejadian-kejadian yang ada di tengah masyarakat bisa cepat direspons dan disele­saikan agar Kabupaten Bogor tetap tertib dan kondusif.

Baca Juga  Alhamdulillah, Bupati Guyur Guru Honor Rp132 Miliar

Selanjutnya, pada apel sia­ga Satpol PP, Ade Yasin me­nyebut Satpol PP adalah garda terdepan perangkat daerah di Kabupaten Bogor. Satpol PP punya kewajiban menjaga wilayah Kabupaten Bogor.

“Tapi saya ingatkan, Satpol PP yang garang, galak, itu su­dah tidak zamannya. Saat ini dibutuhkan Satpol PP yang lebih humanis, yang ramah, dan baik kepada masyarakat. Tetapi tetap tegas menegakkan aturan,” ungkap Ade.

Ia mengaku berterima kasih kepada Satpol PP atas dedi­kasinya menegakkan aturan terkait pandemi Covid-19. Satpol PP adalah orang-orang terpilih untuk menegakkan perda di Kabupaten Bogor. Sebagai penegak perda dan penegak peraturan kepala daerah, Satpol PP dituntut menjadi aparat yang respon­sif, berwibawa, dan humanis.

Baca Juga  Rayakan HUT RI, Bupati Santuni Anak Yatim dan Jompo

“Di masa pandemi ini, Sat­pol PP bersama TNI dan Polri diharapkan dapat men­jaga ketertiban masyarakat. Serta menjadi pengawal ke­bijakan pemerintah, baik pusat maupun daerah, untuk memutus mata rantai penu­laran Covid-19,” kata, Ade Yasin.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor M Romli, kepala Ke­jaksaan Negeri Kabupaten Bogor, unsur Forkopimda, dan jajaran Pemerintah Kabupa­ten Bogor. (*/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *